Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

About

PROFIL SINGKAT

Rumah Harapan Indonesia (RHI) adalah rumah singgah untuk anak-anak sakit (usia 0-17 tahun) dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar Jakarta, yang dirujuk untuk berobat atau rawat jalan di rumah sakit di Jakarta.

 

RHI memberikan fasilitas tempat tidur untuk pasien dan satu orang pendamping/orang tua. Selain kamar berpendingin udara (AC), RHI juga memberikan fasilitas makan gratis bagi pasien dan pendampingnya selama berada di RHI, transportasi (antar-jemput) dari RHI ke rumah sakit, serta kebutuhan sehari-hari (susu, alat mandi, dan lain-lainnya). Dalam jangka waktu tertentu, mereka juga diajak berwisata/piknik ke tempat-tempat tertentu yang terjangkau, yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan para pasien.

 

RHI didirikan pada 2014 oleh Valencia Mieke Randa, di Jakarta. Pada awalnya, RHI berdiri dengan nama Rumah Harapan Valencia Care Foundation (RHVCF). Selama kurang dari dua tahun, RHVCF sudah ada di Jakarta, Bandung, Makassar, Bali, dan Aceh. Pada pertengahan tahun 2016, RHVCF berganti nama menjadi RHI, dengan misi membangun lebih banyak lagi rumah singgah  di seluruh kota besar di Indonesia. Bersamaan dengan berubahnya nama menjadi RHI, turut bergabung Raline Shah sebagai co-founder RHI. Menjalankan misi RHI, tahun 2017, rumah singgah berikutnya akan dibangun di Semarang.

 

Visi RHI adalah memberikan tempat bernaung yang tidak hanya aman dan nyaman bagi para pasien dan orang tuanya selama berobat jauh dari rumah, namun juga memberikan kehangatan dan suasana kekerabatan layaknya berada di rumah mereka sendiri. Karena kami percaya, kehangatan dan rasa peduli terhadap mereka yang sakit, akan membangkitkan kebahagiaan di hatinya, dan kebahagiaan adalah obat terbaik.

 

img-20161027-wa0000

 

 

Untuk cerita lebih detail tentang perjuangan didirikannya RHVCF/RHI, dapat dibaca di http://www.newsilly.com/2014/08/26/rumah-harapan-valencia-care-foundation/

 

 

PROFIL PENDIRI

 

VALENCIA MIEKE RANDA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Valencia Mieke Randa adalah pendiri (founder) Rumah Harapan Indonesia. Di dunia maya dikenal dengan nama Silly. Silly sudah lama berkecimpung sebagai aktivis sosial, termasuk mendirikan Blood for Life dan 3 Little Angels, semuanya fokus di bidang kesehatan. Beliau juga sudah menerima banyak penghargaan, di antaranya Google Chrome Singapore Web Heroes 2011, L’Oreal Paris Women of Worth 2014, Perempuan Indonesia dalam Numismatika dan Sejarah Perjuangan Bangsa dari Museum Bank Indonesia tahun 2015, dan CNN Indonesia Heroes 2016.

 

Silly lahir di Makele, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Beliau lulus dari Universitas Indonesia (UI) jurusan Teknik Mesin pada 1996. Selama kariernya, pernah menjadi manajer di Astra International.

 

Silly bisa dihubungi melalui Twitter @justsilly, Facebook dan Instagram Valencia Mieke Randa, serta situs www.newsilly.com.

 

RALINE SHAH

dsc02632

Raline Shah adalah co-founder Rumah Harapan Indonesia. Raline dikenal publik sebagai aktris, model, dan fashion icon di Indonesia. Sederet film box office telah dibintanginya, di antaranya 5 CM, 99 Cahaya di Langit Eropa, dan Surga yang Tak Dirindukan. Lewat film yang disebut terakhir, Raline memenangkan penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik di Festival Film Bandung 2015 dan Indonesian Box Office Movie Awards 2016. Selain itu, Raline juga berakting di panggung teater, juga pernah mengikuti Putri Indonesia tahun 2008 dan mendapat predikat finalis terfavorit.

 

Sebagai model dan fashion icon, Raline pernah menjadi duta Indonesia dalam mempromosikan tenun di United Nation Fashion for Development tahun 2012-2013, juga menjadi duta global bagi DVF (Diane Von Furstenberg). Raline juga dinobatkan sebagai Indonesia’s Most Fashionable in the 2015 Yahoo Indonesia Awards. Tak ketinggalan, Raline juga muncul di majalah-majalah mode ternama seperti Harper’s Bazaar, Tatler, dan Elle Indonesia.

 

Raline lahir di Medan, Sumatera Utara. Dia menghabiskan masa remajanya di Malaysia dan Singapura, termasuk menuntut ilmu dan meraih predikat Bachelor of Art dari National University of Singapore, jurusan Political Science and New Media.

 

Raline bisa dihubungi di Instagram @Raline_shah

 

 

 

 

 

18 Responses to About

  1. Saya ingin ikut memberikan sedikit dana untuk yayasan Rumah Harapan. Apakah ada rekening BCAnya?

    Semoga dana yang saya kirim bisa ikut membantu aktifitas Rumah Harapan ini. Terima kasih.

    Salam kasih,
    Erlina

    • Halo Kak Erlina… mohon maaf, sejauh ini kami hanya ada nomor rekening BRI seperti yang tertera di banner situs ini.

      • Kenapa tidak sekalian dibuatkan BCA nya? Pasti banyak loh yang mengirim via BCA.. :)

        • Halo Kak Arian… rekening BCA sempat kami nonaktifkan, tapi kini sudah bisa kembali digunakan. Untuk berdonasi, selain ke BRI, silakan ke:

          BCA Rek No: 230 233 0213 a/n Mayke Randa/Ferdian Kelana

          Mandiri Rek No: 1660001022920 a/n Mayke Randa/Ferdian Kelana

  2. Jika saya ingin mendonasikan beras atau bahan makanan apakah bisa?

    • Halo Kak Yuliana… bisa banget, kak. Silakan hubungi Kak Lia dari Divisi Rumah Tangga di 085691231999 atau Kak Pritha sebagai humas di 08170034347

  3. Endang deliyanti

    Bagaimana bila kami ingin menyumbangkan mainan anak/boneka untuk adik2 disana? Dapat kami kirimkan kewat paket karena kami diluar kota jakarta?

    • Halo, Kak Endang
      Terima kasih ya sudah mau menyumbang. Barang-barangnya bisa dikirim ke Rumah Harapan VCF, Jl. Tebet Timur 2B No. 1, RT.07 RW.05, Jakarta Selatan 12820.

  4. Halo kak. Apakah rumah harapan sedang membutuhkan tenaga relawan? Kalau boleh tau, biasanya kegiatan apa yg sedang membutuhkan relawan?

    • Herita Endriana Herita Endriana

      Halo, Kak Riza…

      Kami selalu membutuhkan sukarelawan, Kak :-). Kakak bisa bergabung di divisi pendampingan adik-adik, atau di publikasi (media sosial, situs, dokumentasi foto/video, desain), divisi event, atau lainnya. Tergantung minat dan keahlian Kakak. Untuk infonya, silakan hubungi Kak Dewi di 087804583748 atau daftar via situs di kanal “Daftar Volunteer”. Ditunggu ya, Kak :-)

  5. Tammarin Harahap

    Hai kak, saya mau tanya, kalau misalnya saya datang untuk bermain bersama adek2 disana bisa atau tidak? Apa harus buat janji dulu?

    • Halo, Kak Tammarin,

      Bisa dong, Kak, kalau mau menghibur adik-adik. Cuma karena kalau hari biasa kebanyakan adik-adik check up ke rumah sakit, lebih baik datang di hari Sabtu atau Minggu, Kak. Atau kalau mau tanya-tanya, bisa hubungi hotline RHI di 08128181827. Makasih, Kak :-)

  6. Apakah sudah buka di Semarang? Di jalan apa ya?
    Thanks

    • Halo Kak Inge,

      Kami sudah ada rumah sewa di Semarang. Tapi masih harus direnovasi besar-besaran, Kak. Sekarang masih dalam proses. Kemungkinan pertengahan tahun sudah bisa beroperasi :-)

  7. maaf kak mau nanya. kalo aku dan teman-teman menjadi relawan disana apakah diperbolehkan. terus kebutulan juga ada tugas kuliah pengabdian masyarakat. nah kami ingin menjadi relawan di sana, lalu adakah syarat lainnya kak. terimaksih

    • Hai, Kak Putu…

      Semua orang bisa jadi sukarelawan kok, Kak. Kakak bisa pilih mau di divisi yang mana. Di RHI ada divisi Pendampingan, Publikasi (medsos, website, desain, dokumentasi foto/video), dan Event. Untuk mendaftar, Kakak bisa hubungi Kak Dewi di 0857-8368-9798. Ditunggu, Kak Putu :-)

  8. halo selamat siang, saya Gita dari wisatasekolah.com sebuah perusahaan School Trip Organizer. di bulan November tanggal 25 kami akan berulang tahun ke-5 dan rencana ingin mengajak 20 adik-adik dari Rumah Harapan untuk berkunjung dan bersenang-senang di Pulau Onrust, Pulau Kelor, dan Pulau Cipir. Silahkan hubungi saya jika berminat. Terima kasih

    • Halo, Kak Gita…

      Wah terima kasih banget, Kak, atas tawarannya. Anak-anak pasti senang diajak jalan-jalan. Tapi karena lokasinya yang sampai menyeberang pulau, kami harus diskusikan dulu dengan tim untuk menyesuaikan dengan kondisi kesehatan anak-anak. Nanti kami akan hubungi Kak Gita ya, atau Kakak bisa langsung hubungi Kak Wulan di 0878-8381-1992. Terima kasih, Kak :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>