Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Ahmad Melawan Jantung Bocor

 

Kenalan yuk dengan Ahmad Septiana. Ahmad adalah adik kami asal Pangandaran yang sedang pengobatan untuk sakit jantung bocor (TOF) di RSCM. Ahmad lahir tanggal 6 September 2011, jadi sekarang umurnya enam tahun.

 

Ahmad mulai ketahuan menderita TOF saat umurnya masih dua bulan. Waktu itu, setelah diimunisasi, badan Ahmad perlahan-lahan jadi mengecil. Selain itu, badannya juga membiru dan napasnya sering sesak. Saat dibawa ke rumah sakit Hasan Sadikin, Ahmad pun divonis sakit jantung bocor.

 

Tapi karena Ahmad masih kecil, jadi saat itu dia belum bisa langsung dioperasi. Akhirnya Ahmad menjalani rawat jalan di Pangandaran. Dia harus minum beberapa obat agar jantungnya tidak semakin parah. Selama minum obat, kondisi Ahmad juga lebih baik.

 

Jpeg

 

Tapi pada September 2016, Ahmad yang anak ke-10 ini ternyata sempat juga dirawat di rumah sakit karena kecapekan. Napasnya sesak. Tapi untungnya kondisinya tak sampai parah. Dan akhirnya tahun 2017 ini, Ahmad dijadwalkan untuk kembali ke Jakarta untuk tindak lanjut operasi.

 

Dimulai dari Awal Maret, Ahmad dioperasi giginya. Setelah operasi Gigi, Ahmad pun mulai tinggal di RHI Jakarta. Syukurlah, sekarang kondisi Ahmad juga semakin baik. Kata ibunya, Manisem, Ahmad betah tinggal di RHI. “Selama di sini, makannya banyak. Beratnya juga nambah. Dulu 11 kilo, sekarang naik jadi 14 kilo,” kata Manisem sambil bilang kalau Ahmad juga suka makanan berkuah.

 

Ahmad dan ibunya

Ahmad dan ibunya

 

Untuk berikutnya, Ahmad dijadwalkan dioperasi pada Mei 2018. Tapi sementara ini, Ahmad masih akan melakukan beberapa pemeriksaan lebih lanjut.

 

Nah, kalau kakak-kakak mau kenal lebih akrab dengan Ahmad, datang saja ke RHI Jakarta dan bawakan mainan mobil-mobilan atau motor-motoran yang ada remote control-nya. Dia juga suka main robot-robotan dan tembak-tembakan.

 

Ahmad juga suka shalawat-an. Bahkan waktu masih di Pangandaran, dia paling senang ke musala. Apalagi pas lagi bulan puasa. Senang banget tarawih, sampai nggak pernah absen. “Ahmad itu anak yang baik. Banyak yang sayang sama dia. Kalau berobat ke rumah sakit, dokter-dokternya sering kasih uang jajan buat Ahmad. Alhamdulillah banyak yang peduli sama dia,” kata Manisem yang suaminya hanya bekerja di kebun.

 

Semoga kebaikan terus bersama Ahmad sekeluarga ya :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>