Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Alya Ingin Mata yang Sehat

 

Adik cantik ini namanya Alya Syakira Lubis, usianya baru 1,3 tahun. Alya datang dari Banda Aceh ke Jakarta karena sedang berobat untuk mengobati penyakit retina blastoma atau kanker mata. Mata kiri Alya sudah diangkat dan diganti dengan bola mata palsu. Sementara mata kanannya juga sudah mulai terserang penyakit yang sama.

 

Awalnya, pada usia 4 bulan, mata kiri Alya tampak ada selaput bening. Pupil matanya juga mulai memutih. Tapi tak berapa lama, matanya normal kembali. “Tapi lalu pupil matanya makin putih, dan makin besar putihnya,” kata Mama Alya, Elvi. Usia 6 bulan, mata kiri Alya malah jadi juling.

 

Karena semakin parah, akhirnya Alya dibawa ke rumah sakit pada usia 1,1 bulan. Dari sinilah ketahuan kalau Alya sakit kanker mata. Penyakit ini diduga karena genetik. Di rumah sakit Banda Aceh, akhirnya mata kiri Alya langsung dioperasi pengangkatan karena sudah tidak bisa lagi diselamatkan. “Operasinya sampai 3 jam,” katanya.

 

Ngegemesin yaaaaa.....

Ngegemesin yaaaaa…..

Alya ternyata mirip mamanya ya :-)

Alya ternyata mirip mamanya ya :-)

Alya dengan mama dan papanya.

Alya dengan mama dan papanya.

 

Setelah mata kiri selesai dioperasi, mata kanan Alya pun diobservasi. Hasilnya, mata itu juga mulai terkena kanker. Untuk mengobatinya, Alya harus dibawa ke RSCM. “Kenanya itu cepat. Sebelum operasi belum kena, tapi satu bulan setelah operasi, mata kanannya kena juga,” cerita Mama Alya yang suaminya berprofesi sebagai polisi di polsek di Banda Aceh.

 

Nah, sekarang ini, Alya pun tengah menjalani pengobatan agar mata kanannya tak harus diangkat dan diganti bola mata palsu. Kita doakan bareng-bareng yuk semoga Alya bisa tetap melihat dunia dengan mata yang sehat. Amiinn…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>