Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Anisa Hobi Bernyanyi

 

Ini namanya Anisa Soleha, usia 2 tahun 6 bulan, asal Palembang. Anisa menderita kerusakan kornea mata sejak lahir. Meski tidak bisa melihat, tapi Anisa tumbuh jadi anak yang aktif, lucu, juga peka.

 

Walau Anisa tak bisa melihat, namun Tuhan memberikan kelebihan lain, yaitu pendengaran yang lebih tajam. Anisa memanfaatkan kelebihannya itu untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Jika ada suara yang asing di telinganya, maka dia akan berteriak minta tolong dan langsung menangis. Karena itulah, Anisa hanya bisa dekat dengan orang yang sering didengar suaranya.

 

IMG-20160514-WA0001

 

Meski relatif peka terhadap kehadiran orang baru, tapi jangan ditanya soal keceriaannya sehari-hari. Anisa hobi banget bernyanyi. Setiap hari, pasti dia selalu bernyanyi. Bangun tidur pun langsung bersenandung. Pernah suatu ketika dia pulang ke RHVCF setelah menginap di rumah sakit beberapa minggu, begitu sadar dirinya sudah di RHVCF lagi, langsung deh dia bernyanyi ceria.

 

Anisa yang anak ke-3 dari pasangan Edi Wiranto dan Indra Haryani ini memang sudah menjalani operasi ke-11. Terakhir, operasi kelopak mata sebelah kanan dengan mengambil sedikit dagingnya dari belakang telinganya. “Operasinya kelopak mata terus, karena kelopak matanya membungkus mata. Ini yang buat tidak bisa melihat. Anisa nantinya bisa melihat tapi harus menggunakan alat bantu,” ujar mama Anisa.

 

IMG-20160609-WA0008

Sampai di RHVCF habis operasi, langsung mau nyanyi.

 

Hobi lain Anisa selain bernyanyi adalah mendengarkan alunan ayat-ayat suci Alqur’an. Kalau ada lagu yang tidak disukainya, dia bisa, dia bisa menjerit bahkan menangis. “Anisa kalau sudah menangis, dia akan susah didiamkan,” jelas mama Anisa.

 

Perjalanan Anisa untuk sembuh memang masih panjang. Menurut mamanya, Anisa harus menjalani pengobatan yang panjang, bahkan hingga dewasa nanti. Yuk kakak-kakak semua, doakan Anisa supaya kuat menjalani setiap prosesnya J (rastitis amurwabumi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>