Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

JYSK

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan



JYSK

Aura Kasih Natal di Bandung

 

Sekali lagi, kami berkunjung ke Bandung. Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan di Kota Kembang ini. Mulai dari mengunjungi Guntur, menengok rumah untuk dijadikan RHVCF Bandung, dan memenuhi permintaan seorang ibu untuk membuat pohon Natal di rumahnya, demi sang anak.

 

Ya, tujuan utama kami ke Bandung adalah mengunjungi Titian Nauli. Dia adalah bocah perempuan penderita hidrosefalus. Sebelumnya, ibunda Titian menghubungi Kak Silly sambil mengucapkan satu permintaan, “bisakah saya meminta pohon Natal? Bekas pun tak apa. Ini untuk anak saya, Titian.” Kak Silly, tanpa pikir panjang, langsung menyanggupi permintaan tersebut. Jadilah pada 17 Desember 2015, kami ke rumah Titian.

 

Rumah Titian amat sederhana. Sebagian cat temboknya sudah mengelupas. Di rumah sederhana tersebut, kami disambut dengan penuh sukacita oleh ibunda Titian. Kami pun langsung menyapa Titian dengan senyuman.

 

IMG-20151217-WA0011

IMG-20151215-WA0012

IMG-20151215-WA0015

IMG-20151217-WA0035

IMG-20151217-WA0008

Ibunda Titian mengenal Kak Silly dari sebuah artikel di majalah. Selanjutnya, takdir yang bicara.

Ibunda Titian mengenal Kak Silly dari sebuah artikel di majalah. Selanjutnya, takdir yang bicara.

 

Lepas memberikan sekaligus menghias pohon Natal untuk Titian, kami pun pamit. Lantas melanjutkan perjalanan menuju rumah Guntur. Yang mengikuti perjalanan kami, tentu sudah mengenal Guntur. Dia adalah bocah penderita celebral palsy, sebuah gangguan otot dan postur akibat perkembangan otak yang abnormal.

 

Guntur adalah anak yatim piatu. Dia hanya tinggal bersama adik neneknya di rumah yang sangat sederhana. Kunjungan kali ini adalah kunjungan yang kesekian yang kami lakukan. Tak banyak yang bisa kami buat, selain memberikan senyuman dan kekuatan untuk bocah tampan ini.

 

IMG-20151217-WA0031

 

Seusai menengok Guntur, kegiatan kami pun berakhir di rumah impian kami. Yaitu rumah yang sebentar lagi akan menjadi Rumah Harapan VCF Bandung. Dengan sukacita kami menuju ke sana, sambil melihat-lihat dan menimbang-nimbang, perbaikan apa saja yang harus kami lakukan untuk rumah ini.

 

CWbghbIUkAAgBfd

CWbhvTBU8AMV-gP

CWbhz3hUsAAokSC

 

Semoga, rumah ini segera berfungsi. Agar makin banyak lagi adik-adik sakit dari keluarga tidak mampu yang bisa kami bantu. Doakan kami ya, kakak-kakak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *