Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

JYSK

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan



JYSK

Berita Duka, Berita Bahagia

 

Halo Kakak-kakak Sahabat Rumah Harapan… Kali ini kami hanya mau menyampaikan cerita singkat tentang hal penting yang terjadi di Rumah Harapan VCF minggu ini. Dan berita penting ini terkait dengan Tyas dan Adit, dua adik yang menjadi anak dampingan 3 Little Angels, dan kemudian salah satunya tinggal di RH.

 

Pada Jumat, 6 Februari 2015 malam, Adit, 6 tahun, yang menderita leukimia telah kembali ke pelukan Tuhan. Sebelumnya, Adit dinyatakan kritis dan memerlukan alat pacu jantung. Sayangnya, di RSCM tak ada alat tersebut. Kami sempat ingin memindahkan Adit ke rumah sakit lain, namun tak mendapat tempat. Hingga akhirnya Adit harus menghembuskan napas terakhirnya di samping sang mama tercinta.

adit

Tentu, kami sedih dengan peristiwa ini. Tapi kami yakin, Adit akan lebih bahagia dalam pelukan Tuhan. Adit pasti kini sedang tersenyum, karena tak lagi merasakan sakit. Hingga Sabtu dinihari, kami melalui Koordinator Pendampingan Anak RH Kak Meidy, ditemani Kak Fabi dan Kak Wulan, masih menemani keluarga Adit untuk memastikan kalau jenazah Adit diperlakukan dengan baik dan juga bisa segera dipulangkan ke Jepara, Jawa Tengah, dengan ambulans. Kami pun menyerahkan donasi kepada keluarga Adit untuk menutup biaya sewa ambulans dari Jakarta-Jepara.

Jenazah Adit didoakan oleh keluarga dan kakak-kakak dari Rumah Harapan.

Jenazah Adit didoakan oleh keluarga dan kakak-kakak dari Rumah Harapan.

 

Hidup ada suka, ada duka. Semuanya harus berjalan demi keseimbangan alam semesta. Selain berita duka tentang Adit, kami juga punya berita baik tentang Tyas, adik dampingan yang pertama kali tinggal di RH. Tyas yang didiagnosa menderita kanker tulang stadium akut, kini dinyatakan telah terbebas dari kankernya. Alhamdulillah… Puji Tuhan…

IMG-20141205-WA0043

 

Berita baik ini kami terima dari dokter di RS Siloam MRCCC yang memeriksa Tyas akhir minggu lalu, dan hasilnya kami terima minggu ini. Tentu, Tyas masih harus menjalankan beberapa tes untuk memastikan berita baik ini, tapi ini jelas berita bahagia yang kami harap tidak lagi berubah.

 

Dengan berita baik ini, Tyas tentu senang. Akhir-akhir ini senyumnya semakin sumringah dan matanya semakin berbinar-binar. Tyas, yang sudah lumpuh dari pinggang ke bawah, juga langsung berandai-andai. Dia ingin kakinya diamputasi hingga pinggang, untuk kemudian menggunakan kaki palsu. “Jadi aku bisa jalan lagi,” katanya.

 

Tentu, sudah tugas kami untuk  memberikan yang terbaik bagi Tyas. Dan Tuhan pasti akan menolong dan memberikan yang terbaik bagi Tyas. Doakan saja, semoga mimpi Tyas untuk panjang umur dan bisa berjalan lagi bisa tercapai. Amiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *