Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

#berSHOEkur Bersama Andien

 

Senangnya, kami mendapat satu lagi sahabat. Namanya kak Andien. Ya, Kak Andien yang penyanyi dan suaranya merdu banget itu. Pada Mei 2016 lalu, Kak Andien berkunjung ke Rumah Harapan. Dan hebatnya, setelah kunjungan tersebut, pada bulan berikutnya Kak Andien memasukkan rumah singgah ini sebagai salah satu penerima dana program sosialnya yang diberi nama #berSHOEkur.

 

Ini adalah program yang dijalankan pada bulan Ramadan lalu, hasil kerja sama Kak Andien dan MRA Broadcast Media Division dengan menggandeng olx.co.id. Awalnya, Kak Andien mengutarakan niat mulianya ini ke Kak Iwet Ramadhan dari MRA. Kak Andien ingin membantu para penderita kanker, tapi melalui lagu. Lagu yang dipilih adalah lagu Astaga yang dulu pernah dinyanyikan Kak Ruth Sahanaya, tapi kini diaransemen berbeda.

 

Dalam video klip lagu Astaga, Kak Andien bernyanyi dengan iringan cuplikan-cuplikan kegiatannya bersama para penderita kanker, termasuk dengan adik-adik di Rumah Harapan. Video klipnya bikin haru. Kalau kata Kak Andien, membantu orang membuat hatinya tenang dan bahagia.

 

Kak Andien saat berkunjung ke Rumah Harapan.

Kak Andien saat kunjungan ke Rumah Harapan.

IMG-20160525-WA0008

IMG-20160525-WA0011

 

Nah, dari lagu ini, program lalu berlanjut dengan #berSHOEkur, yaitu aksi melelang dan membeli sepatu bekas. Yang melelang sepatu bekasnya yang masih bagus bukan orang sembarangan. Mereka adalah para selebriti, sosialita, penyiar radio, bahkan Gubernur DKI Jakarta Pak Ahok  juga ikut menyumbangkan sepatu kesayangannya. Yang membeli sepatunya adalah masyarakat umum. Pembelian dilakukan melalui Instagram @berSHOEkur atau olx.co.id atau pada acara puncaknya di Central Park pada akhir Juni lalu.

 

Sepatu-sepatu yang dilelang ini menjadi simbol empati terhadap rasa kehilangan sesuatu yang sangat berharga, seperti halnya yang dialami penyandang kanker, yaitu kemungkinan akan kehilangan hidup mereka.

 

Pada puncak acara di Tribeca Park, Central Park, Rumah Harapan pun menerima donasi yang sangat besar dari program #berSHOEkur, yaitu sejumlah Rp28 juta. Jumlah donasi yang sama juga diterima Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta, Yayasan Onkologi Anak Indonesia, Yayasan Anyo Indonesia, dan Rumah Singgah CISC.

 

Saat menerima donasi pada acara puncak. Rumah Harapan diwakili Kak Wulan (paling kiri)

Saat menerima donasi pada acara puncak. Rumah Harapan diwakili Kak Wulan (paling kiri)

Terima kasih banyak Kak Andien dan kakak-kakak semua :-)

Terima kasih banyak Kak Andien dan kakak-kakak semua :-)

 

Tentu, kami sangat berterima kasih kepada Kak Andien, Kak Iwet, OLX, dan segenap tim yang ikut terlibat dan membantu program #berSHOEkur ini agar bisa berjalan lancar dan sukses.

 

Oiya, yang penasaran dengan video klip Astaga yang sangat menggugah perasaan, bisa berkunjung ke sini:  https://www.youtube.com/watch?v=u2Jcbhu-HiU

 

Let’s Feel Good by Doing Good Things :-)

 

 UPDATE: Setelah pemberian hasil donasi langsung ke Rumah Harapan, #berSHOEkur memberikan dana sebesar Rp40 juta, lebih besar dari nilai Rp28 juta yang sebelumnya dijanjikan. Terima kasih banyak sekali lagi untuk Kak Andien dan tim #berSHOEkur :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>