Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Bintang Bertemu Madun!

 

Kakak-kakak kenal Bintang kan? Dia adalah salah satu adik dampingan yang sudah tinggal beberapa bulan di RHVCF. Bintang tinggal di Cirebon dan harus bolak-balik ke RSCM Jakarta untuk melakukan kemoterapi. Kisah Bintang bisa dibaca di http://rumah-harapan.com/bintang-penjinak-kanker#more

 

Minggu ini, tepatnya di awal Agustus 2015, Bintang mengalami kondisi yang kurang bagus. Orangtua Bintang pun memutuskan untuk pulang dulu ke kampung halaman di Cirebon. Kami di Rumah Harapan VCF lalu menanyakan kepada Bintang, dia mau “hadiah” apa dari kami sebelum pulang ke Cirebon. Jawaban Bintang, “mau ketemu Madun!”

 

Madun adalah tokoh utama di sinetron Madun yang tayang di SCTV. Dia adalah remaja yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola. Pemeran Madun adalah Kak Yusuf Mahardika. Nah, berarti Bintang mau ketemu dengan Kak Yusuf yang biasa disapa Kak Dika.

 

Mencoba memenuhi permintaan Bintang, kami pun langsung kasak-kusuk mencari bantuan siapapun yang bisa menghubungkan kami dengan Kak Dika. Alhamdulillah, ada kakak-kakak baik hati dari Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau (KIJP) yang memang berhubungan baik dengan RHVCF, yang bisa menghubungkan kami dengan tim sinetron Madun. Hanya berselang dua hari sejak permintaan Bintang diucapkan, Kak Dika dan tim sinetron Madun pun bersedia menemui Bintang, bahkan datang langsung ke RHVCF. Wow!!

 

Hari Jumat, 7 Agustus 2015, Kak Dika plus Kak Dinda Kanyadewi dan tim sinetron Madun pun datang ke RHVCF. Mereka tiba sekira pukul 10.00 WIB dan langsung disambut oleh Bintang yang senyum sumringah. Bintang terlihat bahagiaaa sekali. Apalagi Kak Dika langsung mengajak Bintang bermain sepak bola dan memberikan kaus bola bertuliskan nama Bintang di belakangnya. Asiikkk….

 

Mukanya Bintang senang banget kaaann...

Mukanya Bintang senang banget kaaann…

IMG-20150807-WA0007 (1)

IMG-20150807-WA0016

IMG-20150807-WA0010

 

Tentu aja, selain itu Bintang juga ngobrol-ngobrol dan seru-seruan dengan Kak Dika dan Kak Dinda Kanya. Pokoknya, selama kurang lebih 2 jam di Rumah Harapan VCF, Kak Dika, Kak Dinda, dan tim sinetron Madun berusaha menyenangkan Bintang deh.

 

Tentu saja, kalau Bintang saja senang, apalagi kami para relawan RHVCF. Karena kami percaya, seperti yang selalu dikatakan Kak Silly, “happiness is the best medicine”. Semoga saja, dengan kasih sayang dan kebahagiaan yang diberikan semua pihak kepada Bintang dan seluruh adik-adik dampingan di RHVCF, mereka bisa sembuh dari penyakitnya. Amiinn…

 

Sekali lagi, terima kasih banyak untuk tim sinetron Madun, Kak Dika, dan Kak Dinda Kanyadewi. Kapan-kapan mampir ke Rumah Harapan VCF lagi ya, kaakk :-)

 

Kak Dinda, Bintang, Kak Dika.

Kak Dinda, Bintang, Kak Dika.

IMG-20150807-WA0018 (1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>