Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

COTM: Menebar Empati dengan GBI Renewal

 

Celebration of The Month (COTM) memang selalu membawa keseruan dan kebahagiaan! Apalagi kalau tamu yang datang adalah adik-adik yang usianya sepantaran dengan adik-adik dampingan di RHVCF. Seperti COTM bulan Oktober, tanggal 17 silam. Yang datang kali ini adalah adik-adik dari Sekolah Minggu GBI Renewal.

 

Berlangsung sejak pukul 10 pagi, aktivitas yang dilakukan tentunya yang menjadi favorit adik-adik. Apalagi kalau bukan mendengarkan dongeng dan permainan seru berhadiah. Dongeng kali ini dipersembahkan oleh Kak Ade yang lucu banget. Kak Ade pandai sekali berkomunikasi dengan adik-adik. Sampai-sampai adik-adik tergelak mendengar dongeng dari Kak Ade.

 

CRhE0PuUsAAalSb

CRhE0LnU8AAQef8

Keceriaan yang dibawa oleh Kak Ade, sang pendongeng.

Keceriaan yang dibawa oleh Kak Ade, sang pendongeng.

 

Selain mendongeng, ada permainan kreatif dengan menggunakan dua sedotan. Lagi-lagi permainan dibantu oleh Kak Ade.

 

CRgAIrKU8AA-The

Putri yang tidak bisa ikut lomba, tapi ingin hadiah. Tapi nyanyi dulu ya, Put!

Putri yang tidak bisa ikut lomba, tapi ingin hadiah. Tapi nyanyi dulu ya, Put!

 

Satu hal yang berbeda dari COTM sebelumnya, kali ini adik-adik dari GBI Renewal ingin mewawancarai kakak-kakak sukarelawan. Kakak-kakak ditanyai seputar aktivitasnya sebagai sukarelawan, termasuk motivasinya menjadi sukarelawan di RHVCF. Selepas wawancara, adik-adik juga berfoto bersama kakak sukarelawan yang diwawancarainya. Foto tersebut nantinya akan dipajang di kamar adik-adik GBI Renewal sebagai kenang-kenangan sudah berkunjung dan menghibur adik-adik dampingan RHVCF.

 

Kegiatan wawancara ini sengaja dilakukan untuk melatih kepekaan dan rasa empati adik-adik GBI Renewal terhadap sesamanya. Tentu saja, empati tersebut paling tepat ditumbuhkan dengan cara mengajak mereka bertemu, bermain, dan berinteraksi bersama teman-teman mereka yang sedang sakit.

 

Tentu saja, kami juga senang bisa terlibat dalam satu bagian kecil dari pengalaman adik-adik tersebut. Semoga saja, ingatan baik ini bisa membekas hingga mereka dewasa, hingga mereka bisa berbuat hal baik yang lebih banyak dari yang sudah kami lakukan hari ini. Amin :-)

 

CRfgF0oUYAE8PAb

CRhJAFIUAAA3KC3

CRhHVxKU8AAlM3G

CRgdLQaUEAAwGpe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>