Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

COTM Maret Bersama St. Peter Canisius

 

Celebration of The Month (COTM) ke-4 Rumah Harapan VCF berlangsung pada Sabtu, 28 Maret 2015. COTM kali ini agak istimewa, karena COTM-nya seperti “go international”. Soalnya, kakak-kakak yang datang mayoritas tidak bisa berbahasa Inggris. Mereka datang dari berbagai sekolah internasional yang tergabung dalam St. Peter Canisius. Usia mereka berkisar 14-16 tahun.

 

Buat yang belum tahu, St. Peter Canisius adalah paroki gereja Katolik khusus keluarga warga negara asing yang sedang tinggal di Indonesia. Jadi tidak heran, kakak-kakak yang datang tidak bisa berbahasa Indonesia atau hanya tahu bahasa Indonesia sedikit-sedikit. Tapi kendala bahasa tidak menghalangi curahan kasih sayang plus keceriaan yang ditebarkan kakak-kakak ini :-)

 

Dimulai pukul 10.30 WIB, adik-adik asuh Rumah Harapan VCF langsung diajak melukis batu hias atau stone painting. Dibutuhkan kombinasi warna yang tepat dan ketelitian agar hasil dari batu yang dilukis bisa terlihat cantik. Kakak-kakak dari St. Peter Canisius pun mendampingi adik-adik asuh agar hasil lukisan mereka terlihat apik.

 

Adik-adik asuh lagi sibuk melukis batu hias didampingi kakak-kakak dari St. Peter Canisius.

Adik-adik asuh lagi sibuk melukis batu hias didampingi kakak-kakak dari St. Peter Canisius.

tiyas serius banget nih melukisnya.

tiyas serius banget nih melukisnya.

 

Setelah selesai melukis, acara berlanjut ke permainan. Nama permainannya berebut kertas koran. Kali ini, kakak-kakak dari St. Peter Canisius dan adik-adik asuh Rumah Harapan VCF harus berkolaborasi membentuk sebuah kelompok kecil. Dalam kelompok tersebut, tiap anggotanya harus berebut berdiri di sebuah kertas koran yang luasnya terbatas. Untuk menunjukkan kapan waktunya perebutan koran tersebut dilakukan, ada musik yang akan dimainkan dan dihentikan. Cara bermainnya mirip dengan berebut kursi dengan iringan musik.

 

Permainan ini jadi seru, karena kakak-kakak tahu banget bagaimana caranya menyenangkan adik-adik. Karena adik-adik agak susah kalau bersaing dengan kakak-kakak yang badannya jauh lebih besar, maka ada kakak-kakak di beberapa kelompok yang sampai menggendong adik-adik untuk bisa tetap seru bermain. Erika dan Bintang termasuk yang digendong kakak-kakak supaya tetap bisa asik bermain.

 

Erika digendong supaya bisa terus ikut bermain mengikuti iringan musik.

Erika digendong supaya bisa terus ikut bermain mengikuti iringan musik.

 

Selesai bermain berebut berdiri di koran, masih ada lagi lomba membawa telur di atas sendok. Saking serunya bermain, sampai-sampai hampir lupa kalau waktu makan siang sudah datang. Akhirnya, acara bermain dihentikan dulu untuk makan siang.

 

Usai makan siang, acara berlanjut lagi dengan nyanyi bareng. Nah, kalau urusan nyanyi, Rian deh yang paling semangat. Dia langsung maju ke depan dan bersiap menyanyikan lagu andalannya, Laskar Pelangi.

 

rian nyanyi

 

 

Tak terasa, waktu sudah hampir jam 2 siang. Kakak-kakak dari St. Peter Canisius pun harus menyudahi COTM. Kegembiraan jelas terlihat di wajah adik-adik asuh. Seperti biasa, foto narsis dulu sebelum acara benar-benar ditutup.

 

foto bareng

 

Terima kasih banyak kakak-kakak dari St. Peter Canisius. Semoga kita bisa ketemu lagi yaaa :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>