Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Dennis – Lampung

 

Nama: Aqil Dennis Rizky

TTL: Lampung, 2 April 2015

Golongan darah:

Hobi: Main sepeda, main mobil-mobilan

Nama Bapak: Imam Hanafi

Pekerjaan Bapak: Pedagang sembako

Nama Ibu: Wanti Lestari

Pekerjaan Ibu: IRT

 

 

IMG20170821172448

 

Wajahnya lucu, membuat semua yang baru kenal Dennis pasti ingin dekat dengannya. Untungnya, Dennis memang anak yang mudah akrab dengan orang baru. Bahkan penyakitnya, yaitu Tetralogy of Fallot (TOF) with Pulmonary Stenosis, tetap bikin Dennis menggemaskan dan tak membuatnya terlihat lemah.

 

Dennis sudah diketahui menderita penyakit jantung sejak umur tujuh bulan. Layaknya anak penderita jantung, tubuh dan kukunya sering membiru. Berat badan pun sulit beranjak naik. Pada usia setahun, beratnya hanya 7,4 kg. Padahal normalnya adalah lebih dari delapan kilogram.

IMG20170821172307

IMG20170821172306

 

Dennis sempat agak lama mendapat pengobatan yang semestinya, karena ibunya, Wanti, sempat membawanya ke dokter lain. Dokter kedua itu justru menyebut Dennis terkena paru-paru basah. Obat yang diberikan tentu tak bisa membuatnya sembuh.

 

Setelah dibawa ke rumah sakit daerah, barulah Wanti yakin bahwa Dennis terkena penyakit jantung bocor. Untuk lebih pasti, Dennis pun dibawa ke RSCM Jakarta pada pertengahan Agustus 2017. Untungnya, dari hasil pemeriksaan, Dennis tak perlu dioperasi. Bocah cilik ini hanya harus minum obat. “Semoga dari obat saja sudah bisa sembuh,” kata Wanti.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>