Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Dihibur Emergency Magic

Sabtu, 21 Februari kemarin, adik-adik asuh dan adik-adik dampingan di Rumah Harapan VCF seneng banget. Soalnya, mereka kedatangan tamu kakak-kakak dari Emergency Magic. Apa tuh? Nah, yang belum tahu, Emergency Magic adalah sebuah tim yang terdiri dari dokter dan para pesulap (magician) yang tujuannya menghibur anak-anak yang lagi sakit. Mereka terdiri dari dokter Indra Frenos atau lengkapnya dr. Indra Frenos, M.Biomed yang memeriksa kondisi kesehatan anak-anak, juga ada Kak Dinno Vega dan Kak Odyssea Luna yang jago sulap. Emergency Magic ini ternyata bentukannya ilusionis/mentalis Kak Deddy Corbuzier.

 

Di Rumah Harapan, pasien pertama Emergency Magic adalah Tyas dan Ucu. dr Frenos memulainya dengan menanyakan kondisi Ucu, sementara Kak Dinno siap-siap dengan aksi sulapnya. Lucunya, Ucu yang belum lama ini masuk rumah sakit kayaknya udah segar bugar banget. Bukannya dihibur, dia malah menghibur dr. Frenos dan Kak Dinno dengan komentar-komentar lucunya. Karena dr. Frenos dan Kak Dino banyak bertanya tentang Ucu, dia pun tak sabaran dan langsung nyeletuk, “mana nih, katanya mau main sulap, kok malah ngobrol terus. Aku gak punya banyak waktu. Aku ada janji nih. Janji cuci darah,” kata Ucu. Karuan, kami semua yang ada di dalam ruangan tertawa terbahak-bahak mendengar celetukan Ucu. Memang, Ucu wajib cuci darah tiap semingggu dua kali. Tapi cuci darahnya tidak di hari Sabtu. Mendengar lelucon Ucu, tampaknya dia sudah mulai bisa berdamai dengan penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

 

dr. Frenos, Kak Dinno, Ucu, dan Tyas

dr. Frenos, Kak Dinno, Ucu, dan Tyas

Tyas yang terheran-heran dengan sulap Kak Dinno

Tyas, sang survivor kanker, yang terheran-heran dengan sulap Kak Dinno

 

Selesai menghibur Ucu dan Tyas, dr. Frenos, Kak Dinno dan Kak Luna lalu naik ke lantai atas untuk bertemu Elia, adik asuh di RH yang menderita kelainan/penyumbatan pembuluh darah. dr. Frenos tak hanya menghibur Elia dengan sulap kecil-kecilannya, tapi juga sekaligus mengecek catatan medis Elia dari RSCM. Sebenarnya, Elia sudah harus dioperasi untuk menghilangkan benjolan-benjolan di beberapa anggota tubuhnya, tapi sayangnya, dia belum mendapat kamar operasi di RSCM. Membaca catatan medis Elia, dr. Frenos menyemangatinya. “Ini masih bisa sembuh kok. Tenang aja. Yang penting Elia semangat ya,” kata dr. Frenos.

 

dr.Frenos sedang mengecek catatan medis Elia.

dr.Frenos sedang mengecek catatan medis Elia.

 

Selesai itu, dr.Frenos, Kak Dinno, dan Kak Luna menghibur Vino dan adik-adik dampingan Kak Silly dan 3 Little Angels yang sering datang berkunjung ke Rumah Harapan. Mereka bahkan ikut pula menghibur Ryan, adik asuh RH penderita jantung bawaan yang sedang diisolasi karena sakit cacar air.

 

Vino senang dihibur tim Emergency Magic

Vino senang dihibur tim Emergency Magic

IMG-20150221-WA0033

IMG-20150221-WA0038

Tim Emergency Magic bersama Ryan

 

Selama lebih dari dua jam, Emergency Magic menghibur adik-adik di Rumah Harapan dengan sulap-sulapnya.  Tidak hanya adik-adik yang senang, kami pun para relawan juga senang melihatnya. Dengan sulap atau magic, Emergency Magic berharap adik-adik di RH percaya pada magic, keajaiban, juga harapan, bahwa nantinya mereka bisa sembuh dari penyakit yang mereka derita.

 

Kami berharap Emergency Magic mau lagi datang ke Rumah Harapan. Bagi yang belum tahu, Emergency Magic selain berkeliling ke rumah sakit-rumah sakit, juga kini meluaskan kegiatannya ke rumah singgah-rumah singgah. Pokoknya keren banget deh aksi sosialnya Emergency Magic. Semoga sukses ya kakak-kakak, dan semoga kita bisa ketemu lagi :-D
IMG-20150221-WA0017 - Copy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>