Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Gugun Menunggu Pengobatan Jantung

 

Si pemalu yang nggak suka difoto ini namanya Gugun Gunawan. Umurnya 6 tahun, asal Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Gugun belum lama ini diketahui menderita jantung bocor.

 

Semuanya dimulai pada Februari 2017. Gugun batuk-batuk terus, tak sembuh-sembuh. Sudah berobat berkali-kali, tetap saja batuknya kambuh. Sampai akhirnya Gugun dibawa berobat ke spesialis anak. Dokter di sana lalu mengatakan, detak jantung Gugun tidak normal.

 

Gugun yang tampilan fisiknya kurus dan agak lemah, khas penderita jantung bocor.

Gugun yang tampilan fisiknya kurus dan agak lemah, khas penderita jantung bocor.

 

Demi pemeriksaan yang lebih detail, Gugun akhirnya dibawa ke Batam. Dari situ ketahuan kalau bocor di jantung Gugun mencapai 15 mm. Tapi setelah dibawa ke RSCM Jakarta, pada Maret 2017, bocornya malah bertambah besar, yaitu 30 mm.

 

Menurut Ibu Gugun, Yani Mulyani, sedari kecil tak ada tanda-tanda kelainan jantung pada Gugun seperti kulit yang membiru atau gampang lelah. “Tapi memang detak jantungnya itu kalau kita dekap memang kencang,” katanya.

 

Gugun dan ibunya

Gugun dan ibunya

 

Sekarang, Gugun masih harus menjalani serangkaian pemeriksaan untuk mengetahui tindakan medis yang tepat. Gugun harus cek gigi, cek ke radiologi, dan beberapa pemeriksaan lainnya. Yuk, kita doakan supaya semua hasil pemeriksaannya bagus, supaya Gugun bisa segera dioperasi :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>