Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Ilyas: Menunggu Perubahan

Ini Ilyas. Nama lengkapnya Ahmad Ilyas Fino Baihaqi. Tanggal 19 Januari 2015 mendatang, usia Ilyas baru genap 1 tahun. Ilyas menderita penyakit jantung bawaan TOF (Tetralogy of Fallot) with absent pulmanory valve (tanpa adanya katup). Penyakit ini sudah terdeteksi sejak Ilyas baru berumur seminggu.

Ilyas dan sang bunda

Ilyas dan sang bunda

 

TOF menempati urutan keempat penyakit jantung bawaan pada anak. Sekitar 10-15% anak menderita penyakit ini dari seluruh penyakit jantung bawaan. Karena penyakit ini, pertumbuhan badan Ilyas, terutama berat badan, jadi agak terhambat. Pertahanan tubuhnya pun kurang kuat. Belum genap setahun saja, Ilyas sudah dirawat hingga 3 kali di rumah sakit di Surabaya. Yang paling lama adalah yang terakhir, yaitu hingga 2 minggu, dengan total biaya yang dihabiskan mencapai Rp16 juta. Biaya sebesar itu dipakai untuk menjalani serangkaian pemeriksaan di laboratorium yang sekali periksa bisa menghabiskan dana Rp600.000-700.000. Total biaya pengobatan Ilyas selama kurang dari setahun ini sudah mencapai lebih dari Rp20 juta.

 

Penyakit jantung bawaan TOF hanya bisa disembuhkan dengan melakukan operasi dengan segera. Apabila tidak dilakukan, maka penekanan di jalan napas akan menimbulkan penyempitan jalan napas yang permanen. Untungnya, kini Ilyas sudah terdaftar untuk segera dioperasi di RSCM.

 

Untung pula, Ilyas adalah anak yang tidak rewel. Selama tinggal di Rumah Harapan, Ilyas tetap asyik bermain dengan bunda dan ayahnya yang ikut tinggal di Rumah Harapan, atau dengan anak-anak dampingan lainnya di Rumah Harapan.

 

Semoga Ilyas segera bisa dioperasi, agar bisa segera sembuh dan bisa bertumbuh kembang seperti anak-anak lainnya. Yuk, mari bersama-sama kita doakan Ilyas, kakak-kakak :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>