Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

JYSK

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan



JYSK

Jeni si Tembam yang Ingin Jadi Guru

 

Jeni, si pemilik pipi tembam dan badan berisi ini ternyata ringkih. Di dalam tubuhnya bersemayam kanker darah atau leukemia, yang bisa merenggut nyawanya kapan saja.

 

Adik dampingan yang berasal dari Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat ini baru diketahui mengidap penyakit tersebut pada Juli 2015. Waktu itu, gejala awalnya mirip demam berdarah. Mula-mula dia demam dengan suhu tubuh 29 derajat, dan tidak kunjung turun selama 3 hari.

 

Karena mamanya khawatir, Jeni lalu dibawa ke klinik di dekat rumahnya. Setelah diperiksa dan diberi obat penurun panas hingga obatnya habis, demamnya tak kunjung turun. Mama Jeni lantas membawanya ke Puskesmas. Setelah dicek darah, ternyata ada kelainan pada darahnya, dan dirujuk ke RSUD Bekasi.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, pihak RSUD Bekasi lalu merujuknya ke RSCM untuk pengobatan lanjutan. Sejak itulah, anak bungsu dari 7 bersaudara ini memulai program kemoterapi dan pengobatan lainnya di RSCM.

 

IMG-20151031-WA0009

 

Sebelum tinggal di Rumah Harapan VCF, Jeni dan mamanya harus bolak-balik dari rumahnya di daerah Ciketing ke RSCM. Dengan jarak yang jauh dan proses pengobatan yang cukup lama, tubuh Jeni kerap melemah. Kalau sudah lelah, Jeni akan mengalami pendarahan. Pendarahannya bisa melalui mata, hidung, dan gusi. Karena itulah, mama Jeni memutuskan untuk membawa Jeni tinggal di RHVCF.

 

Selain bisa menghemat waktu, di rumah singgah ini Jeni juga punya banyak teman, ada juga yang berpenyakit sama sepertinya, hingga Jeni bisa bermain dan membahagiakan hatinya. Tentu, hati yang bahagia adalah obat yang mujarab bukan?! 🙂

 

Jeni tercatat sebagai siswi di SD Negeri Ciketing Udik 3, Bantar Gebang. Bocah menggemaskan ini tergolong anak yang pemalu jika bertemu pertama kali dengan orang asing. Jeni punya hobi menulis, menggambar, dan bercerita. Dia juga punya cita-cita yang sangat mulia, yaitu menjadi guru.

 

IMG-20160102-WA0001

 

Semoga kelak Jeni bisa mewujudkan cita-citanya sebagai guru Kita doakan bareng-bareng yuk, kak. Amiinn… (rastitis amurwabumi)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *