Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

JNE dan Pak Johari Zein yang Luar Biasa

 

Awal Februari atau tengah minggu kemarin benar-benar hari yang luar biasa bagi kami di Rumah Harapan. Pertemuan silaturahim kami dengan jajaran petinggi JNE (PT Jalur Nugraha Ekakurir), termasuk dengan Direktur Eksekutif (CEO) JNE Pak H.M. Johari Zein, ternyata berakhir di luar dugaan kami.

 

Jadi, kunjungan kami ke kantor pusat JNE di daerah Tomang, Jakarta Barat, sebenarnya adalah untuk “meresmikan” ┬ákesepakatan donasi JNE ke RH yang jumlahnya mencapai Rp50 juta. Tapi sebelum kesepakatan tersebut benar-benar tertulis hitam di atas putih, tentunya kami ngobrol-ngobrol dulu demi mengenal satu sama lain, juga mengenal JNE serta Rumah Harapan.

suasana pertemuan dengan para petinggi JNE

suasana pertemuan dengan para petinggi JNE

 

Saat Kak Silly mendapat kesempatan untuk bicara, seperti biasa, Kak Silly pasti bercerita tentang awal berdirinya RH yang hanya bermodal Rp1 juta saja, jatuh bangun dan usaha keras mencari uang hingga akhirnya bisa melunasi hutang biaya sewa rumah sebesar Rp100 juta, sampai kini Rumah Harapan akhirnya bisa ditinggali oleh adik-adik asuh dengan nyaman. Tak lupa, Kak Silly juga menyampaikan perasaannya setiap kali melihat kesedihan dan kebahagiaan dari adik-adik asuh yang tinggal di Rumah Harapan.

 

Tak disangka, cerita Kak Silly benar-benar membuat haru para petinggi JNE. Bahkan ada yang sampai menitikkan airmata. Kemudian Pak Johari Zein pun bicara. “Kalau menolong orang itu jangan setengah-setengah. Kalau kami donasi 50 juta, itu baru setengah,” kata Pak Johari. Kalimat selanjutnya lantas sungguh membuat kami mengucap syukur tiada henti.

 

Dari semula yang komitmen awal “hanya” menyumbang Rp50 juta, JNE melipatgandakan jumlahnya menjadi Rp100 per tahun! Donasi ini dialokasikan untuk membayar sewa rumah per tahunnya. Ini masih belum cukup. Pak Johari juga akan memberikan donasi Rp20 juta per bulan, dari kantong pribadinya sendiri. Sungguh, Pak Johari benar-benar seperti malaikat bagi kami dan adik-adik asuh di Rumah Harapan.

Pak Johari dan Kak Silly, saling bertukar buku hasil karya masing-masing.

Pak Johari dan Kak Silly, saling bertukar buku hasil karya masing-masing.

 

Kebaikan Pak Johari benar-benar luar biasa. Kami kira, ini ada hubungannya dengan kehidupan Pak Johari yang memang benar-benar penuh kerja keras sebelum bisa menduduki posisi puncak di perusahaan sebesar JNE. Dengan kerja keras berlipat-lipat itu, beliau jadi tahu bagaimana menghargai hidup dan membuat hidup jadi berarti.

 

Kami baru tahu, semasa SMP, Pak Johari sudah berusaha kecil-kecilan dengan menjual majalah gaya hidup. Isinya seputar artikel tentang remaja, mode, dan lirik lagu. Beliau menulisnya sendiri dengan mesin ketik. Majalah ini lalu dijual ke teman-temannya. Karena keahliannya ini, saat SMA, Pak Johari langsung ditunjuk kepala sekolah untuk menjadi pengelola majalah sekolah. Dengan kerja keras seperti ini, kesuksesan memang cuma soal waktu buat beliau.

 

Ucapan terima kasih berjuta kali rasanya tetap tidak sebanding dengan apa yang telah diberikan Pak Johari dan JNE kepada Rumah Harapan. Oleh karena itu, amanah yang besar ini akan kami jaga, semuanya semata-mata untuk kebahagiaan dan kebaikan seluruh adik-adik asuh di Rumah Harapan, baik yang saat ini sedang tinggal maupun yang nantinya akan tinggal sementara di Rumah Harapan.

 

Pertemuan kami dengan Pak Johari dan sahabat-sahabat baru RH dari JNE jelas tidak mungkin kami lupakan. Oleh karena itu, kami posting di sini, foto wefie kami dengan Pak Johari dan tim JNE.

 

Terima kasih, Pak. Berkah besar untuk bapak dan JNE!

wefie jne

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>