Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Karena ASUS, Adik-adik Jadi Senang

 

Apa yang paling jadi hobi anak-anak? Jawaban paling banyak pasti main dan nonton film. Sayangnya, dua hobi ini agak susah dilakukan adik-adik di Rumah Harapan.

 

Penyebab utamanya jelas karena kondisi mereka yang sakit serius. Boro-boro mau main ke luar rumah, proses sekolah mereka pun terhambat. Kalau anak-anak lain setiap pagi ke sekolah, adik-adik di Rumah Harapan setiap pagi ke rumah sakit untuk cek kondisi kesehatan. Pulang dari rumah sakit sudah siang bahkan sore hari. Itu pun sudah capek. Capeknya pun berlipat, karena kondisi kesehatan mereka yang tidak normal. Jadi susah untuk bisa bermain, apalagi nonton film. Kalau pun nonton film, hanya acara anak-anak di televisi. Sebenarnya, kami juga punya beberapa keping DVD film anak-anak, tapi jumlahnya sangat terbatas. Jadi memang tak banyak pilihan untuk ditonton adik-adik.

 

Nah, untungnya, sejak bulan Juli ini, kami dapat donasi Personal Computer (PC) dari ASUS. Jumlahnya memang hanya satu, tapi membantu banget untuk kasih hiburan bagi adik-adik. Sejak ada PC ini, kami jadi nggak bingung lagi kalau adik-adik butuh hiburan jelang tidur malam atau kalau bosan karena tidak ada hiburan saat akhir pekan. Tinggal cari film anak-anak yang bagus di YouTube, klik, langsung deh bisa nonton. Nonton film ini juga kadang dilakukan oleh adik-adik yang lagi nggak ada jadwal ke rumah sakit.

 

Nio dan Cia lagi konsentrasi penuh :-D

Nio dan Cia lagi konsentrasi penuh :-D

Masih tetep serius.

Masih tetep serius.

Jenni dan Cia juga tekun banget kalau lagi nonton :-D

Jenni dan Cia juga tekun banget kalau lagi nonton :-D

 

Nah, kalau sudah nonton, mereka seriusnya seperti yang tergambar di foto-foto itu. Selesai nonton, sudah pasti senang dong :-D. Kadang mereka juga maunya nonton terus. Tapi kami tentu harus disiplin dengan jadwal yang sudah ditetapkan di Rumah Harapan. Kalau saatnya istirahat atau tidur, ya harus tidur. Bagaimana pun kami secara tidak langsung juga harus ikut menjaga kondisi kesehatan adik-adik.

 

Nah, supaya mereka juga nggak bosan nonton film terus, kami sedang berpikir untuk mencari game edukasi di internet supaya adik-adik bisa ikut permainan yang seru dan kreatif. Kira-kira apa ya yang bagus? Apapun itu, pastinya nanti mainnya di satu-satunya PC andalan kami ini :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>