Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

JYSK

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan



JYSK

Kemana-mana dengan TRAC-Astra

 

Salah satu hal yang sangat kami butuhkan di Rumah Harapan VCF adalah alat transportasi. Di rumah singgah ini, mobil sangat kami perlukan karena berfungsi untuk mengantar jemput adik-adik dampingan RHVCF menuju ke rumah sakit/RSCM. Kalau kakak-kakak belum tahu, adik-adik yang tinggal sementara di Rumah Harapan VCF ini dalam seminggu bisa 3-4 kali bolak-balik ke RSCM untuk rutin melanjutkan pengobatan mereka, entah itu untuk cuci darah, kemoterapi, atau terapi.

 

Karena antrian untuk berobat di RSCM sangat panjang, biasanya adik-adik dan orangtuanya harus berangkat pagi-pagi sekali dari RHVCF yang berlokasi di Tebet. Mereka umumnya berangkat jam 6-7 pagi dan pulang sore atau petang hari. Kadang-kadang bahkan bisa kembali ke RHVCF pada malam hari. Saat akan berangkat dan pulang, seringkali kami kesulitan untuk mencarikan taksi atau bajaj untuk mereka, terutama saat pagi hari. Karena itulah, kadang mereka akhirnya naik angkot berkali-kali untuk bisa pergi ke RSCM dan pulang ke RHVCF. Tentu, dengan kondisi adik yang sakit dan fisik yang sudah lelah karena seharian harus antre di rumah sakit, hal ini tidak nyaman dan tidak baik bagi mereka.

 

Karena itulah, kami berpikir alangkah sangat membantunya jika ada mobil yang bisa dijadikan sarana untuk antar jemput adik-adik dan orangtuanya. Tapi tentu, membeli mobil kami tak mampu. Akhirnya, kami mengajukan proposal ke Astra International agar mau menyediakan mobil untuk RHVCF. Mengapa Astra yang kami pilih, karena perusahaan ini sudah sering sekali membantu kami dalam hal operasional di rumah singgah ini. Astra International lah yang menyediakan dana agar kami bisa menyelenggarakan Kelas Inspirasi setiap bulan secara gratis. Perusahaan ini juga memberikan bantuan kebutuhan rumah tangga untuk di RHVCF. Jadi kami pikir, kali ini Astra pasti tidak akan menolak permintaan bantuan (lagi) dari kami. Dan terbukti, dugaan kami benar.

 

Tak perlu waktu lama untuk Astra International menyetujui proposal kami. Pada Rabu malam, 24 Juni 2015, sebuah mobil Avanza silver diantar ke RHVCF dari TRAC-Astra, unit usaha penyewaan mobil yang berada di bawah naungan Astra International. Jelas, ini adalah kepercayaan yang luar biasa yang diberikan kepada kami, karena TRAC-Astra adalah perusahaan penyewaan mobil yang punya kredibilitas tinggi. Usianya sudah lebih dari 20 tahun, memiliki 40.000 kendaraan, melayani 5.600 perusahaan, dan pernah mendapat penghargaan Indonesian Best Brand Award in Car Rental Business dan Superbrand Awards. Jadi tentu saja kami senang sekali dengan kehadiran mobil ini.

 

Serah terima mobil dari TRAC-Astra ke RHVCF

Serah terima mobil dari TRAC-Astra ke RHVCF

IMG-20150624-WA0019

 

Jadi, sudah lebih dari sebulan ini, mobil dari TRAC-Astra menjadi mobil operasional RHVCF. Tiap pagi dan sore, mobil ini pula yang setia mengantar jemput adik-adik dan orangtuanya berobat ke RSCM. Pernah satu kali, karena banyak yang harus dijemput di RSCM, sampai-sampai satu mobil ini diisi oleh 14 orang. Untungnya, karena kebanyakan yang dibawa adalah anak-anak kecil, jadi masih muat menampung orang sebanyak itu.

 

IMG-20150731-WA0005

IMG-20150731-WA0002

Bintang pulang malam dari RSCM tetap aman, karena sudah ada mobil TRAC-Astra yang siap jemput.

Bintang pulang malam dari RSCM tetap aman, karena sudah ada mobil TRAC-Astra yang siap jemput.

 

Sungguh, kami sangat terbantu dan berterima kasih sekali lagi kepada TRAC-Astra dan Astra International atas banyak bantuan yang telah diberikan. Semoga amanah yang telah diberikan kepada kami bisa kami jalankan sebaik mungkin 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *