Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Lia – Jepara

Nama: Lia Kusumayanti

TTL: 6 Oktober 2011

Hobi: Menyanyi, Menari

Nama Ibu: Fitriyani

Pekerjaan Ibu: Ibu Rumah Tangga

 

IMG20171226161745

 

Mari kenalan dengan Lia, si anak centil dan ramah asal Jepara, Jawa Tengah. Lia punya penyakit jantung bawaan jenis atresia pulmonal, yang artinya darah tidak bisa mengalir dari ventrikel kanan ke paru-paru. Waktu lahir, Lia kondisinya normal, tapi saat umurnya 21 hari, “tiba-tiba dia enggak mau nyusu, terus diare air semua,” kata Ibunya, Mama Fitri.

 

Waktu dibawa ke rumah sakit swasta, punggung Lia juga biru-biru.  Kata dokter yang memeriksa, Lia punya gejala jantung. Akhirnya Lia dibawa ke Rumah Sakit Kariadi, Semarang, untuk dicek lebih lengkap. Di sana, Lia di-USG dan diperiksa berkali-kali. Hasilnya, positif Lia punya penyakit jantung bawaan.

 

Sejak 2016, Lia sudah dioperasi tiga kali untuk mengatasi kebocoran dan penyumbatan jantungnya. Namun setelah operasi, Lia tidak dikasih obat. Meski begitu, pada 14 Agustus 2017, Lia menjalani proses kateterisasi di Semarang. Tanggal 28 Desember 2017 juga kembali dilakukan CT-Scan dada. Hasilnya, Lia masih harus lakukan operasi lagi, tapi masih menunggu jadwal dokter spesialis jantung.

 

IMG20171226175822

IMG20171226180115

 

Selama masih menunggu jadwal operasi, kondisi Lia juga makin bagus. Kata Mama Fitri, Lia sekarang sudah lebih gemuk, juga sudah tak terlalu sering kejang. Semoga saja Lia tetap kuat dan bisa sembuh total ya :-)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>