Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Membantu BFL di GrabTaxi

 

Namanya saling bersaudara, maka harus saling membantu. Untuk itulah mengapa tulisan ini kami buat. Semata-mata untuk membantu “kakak tertua” kami, Blood for Life (BFL) untuk mendapatkan sebanyak mungkin donasi lewat aplikasi pemesanan taksi GrabTaxi.

 

Sebagian orang mungkin belum tahu, bahwa pendiri Rumah Harapan VCF Kak Silly atau Valencia Mieke Randa, adalah orang yang juga ada di balik berdirinya BFL dan 3 Little Angels. Nah, belum lama ini, Kak Silly yang mewakili BFL terpilih sebagai salah satu dari 8 perempuan inspiratif yang dipilih GrabTaxi untuk menyalurkan donasi dari para pelanggan GrabTaxi.

 

Dengan menggunakan aplikasi GrabTaxi saat memesan taksi, ditambah memasukkan kode SILLYBFL, maka penumpang otomatis telah menyumbang Rp2.500 untuk BFL. Penumpang juga memperoleh diskon Rp15.000 untuk pemesanan awal. Donasi dan diskon ini berdiri sendiri alias tidak dipotong dari penghasilan supir.

 

Kak Silly beraksi di GrabTaxi

Kak Silly beraksi di GrabTaxi

 

Buat yang belum tahu, GrabTaxi adalah aplikasi asal Malaysia yang digunakan untuk pemesanan taksi. Keunggulan dari aplikasi ini adalah, para penumpang akan dijamin keamanannya dari tindakan kejahatan yang melibatkan taksi dan supir taksi yang kini marak terjadi di Jakarta. GrabTaxi juga yang meluncurkan kampanye #TaxiAman. Yang unik, meski GrabTaxi menyediakan berbagai jenis taksi dari berbagai perusahaan taksi, tapi sesungguhnya GrabTaxi bekerja sama secara langsung dengan supir taksinya, bukan dengan perusahaan taksi tempat si supir bekerja. Karena itulah, tak sembarangan supir yang bisa masuk dalam daftar GrabTaxi.

 

Untuk menjadi supir taksi di GrabTaxi, sebelumnya calon supir harus menjalani beberapa tahap seleksi. Pertama, pengecekan standar personal. Calon supir akan dicek catatan kriminalitasnya, termasuk apakah pernah ditilang atau tidak. Jika lolos tahap pertama, maka GrabTaxi akan mewawancarai teman-teman calon supir untuk mengetahui lebih dekat karakter calon supir tersebut. Setelah itu, GrabTaxi juga akan mewawancarai supervisor di tempat sang calon supir bekerja. Terakhir, mereka akan diminta menyerahkan surat berkelakuan baik dari kepolisian.

 

Dengan rangkaian seleksi yang panjang ini, tentu hanya supir-supir taksi terbaik yang terpilih untuk melayani konsumen GrabTaxi. Apalagi, setelah diterima menjadi supir di GrabTaxi, mereka juga akan diberikan pelatihan dua kali dalam seminggu perihal standar pelayanan yang baik bagi pelanggan. Pelatihan ini termasuk bagaimana menggunakan gadget dan menerima pemesanan dari konsumen, juga cek dan ricek sebelum penumpang turun agar tidak ada barang yang tertinggal. Jika ada keluhan yang terus-menerus terjadi terhadap seorang supir, maka akun sang supir di GrabTaxi pun akan ditutup dan jasanya tidak akan lagi digunakan oleh GrabTaxi.

 

Satu lagi, penumpang yang memesan lewat GrabTaxi juga dibekali dengan fitur keamanan. Mereka bisa memberitahukan posisi taksi mereka ke keluarga atau teman-teman secara real time lewat fitur Share My Ride. Jadi, keluarga atau teman-teman penumpang bisa memantau posisi sang penumpang.

 

Aplikasi yang ada di Indonesia sejak Juni 2014 ini kini telah memiliki lebih dari 2.000 supir taksi dan melayani lebih dari 3.000 pemesanan per hari di wilayah Jabodetabek. Aplikasi ini juga sudah diunduh lebih dari 3,6 juta kali oleh konsumen di Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

 

Nah, jadi buat kakak-kakak yang suka takut naik taksi sendirian, terutama yang perempuan, tidak perlu khawatir akan keselamatan dan keamanannya jika harus pulang sendiri atau pulang di malam hari. Pesan taksi lewat aplikasi Grabtaxi saja. Dan jangan lupa gunakan kode SILLYBFL untuk berdonasi ke kakak kandung kami tercinta, Blood for Life. Program ini berlaku hingga 30 April. Yuk, kampanyekan #TaxiAman dengan GrabTaxi!

 

taxi ijo

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>