Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Menebar Harapan di RHVCF Bandung

 

Hope is like peace. It is not a gift from god. It is a gift only we can give one another.”

- Elie wiesel –

 

Harapan, itulah yang ingin kami berikan dan bagikan pada adik-adik yang sakit dari keluarga kurang mampu, yang kelak akan menjadi penghuni RHVCF Bandung.

 

Berawal dari keterlibatan Kak Gladys Oktavia Rumondor di Rumah Harapan VCF Jakarta sebagai salah satu volunteer. Kak Gladys yang kemudian berkuliah di Bandung, mengikuti bakti sosial di salah satu Rumah Sakit di Bandung. Di saat itulah, muncul ide dari Kak Gladys untuk memiliki sebuah rumah singgah di Bandung.

 

Tim RHVCF Bandung saat berkunjung ke RS Hasan Sadikin, Bandung.

Tim RHVCF Bandung saat berkunjung ke RS Hasan Sadikin, Bandung.

 

Berdasarkan cerita beberapa orangtua yang anaknya sedang sakit, mereka juga membutuhkan sebuah rumah singgah. Apalagi faktanya, di Bandung hanya ada rumah singgah yang diperuntukkan bagi anak-anak yang sakit kanker. Padahal, tak hanya mereka saja yang membutuhkan rumah singgah, ada juga pasien penyakit jantung, hidrocefalus, leukimia, dan penyakit-penyakit lainnya.

 

Kak Gladys kemudian menyampaikan idenya pada Kak Valencia Mieke Randa (Kak Silly) selaku pendiri Yayasan (Sahabat) Valencia Peduli/Valencia Care Foundation (VCF), yang menaungi Rumah Harapan VCF Jakarta. Kak Silly ternyata menyambut baik ide tersebut. Akhirnya, terbentuklah RHVCF (Rumah Harapan Valencia Care Foundation) Bandung pada tanggal 9 Juli 2015, tentunya didukung pula oleh seluruh tim Rumah Harapan VCF Jakarta.

 

Rumah Harapan VCF Bandung merupakan rumah singgah atau tempat tinggal sementara untuk anak-anak kurang mampu yang sedang sakit dan menjalani perawatan medis di rumah sakit, baik berupa rawat inap maupun rawat jalan, yang berasal dari wilayah Bandung dan juga luar Bandung. Pendirian rumah singgah ini dilatarbelakangi oleh rasa peduli, rasa cinta, dan kasih tanpa membedakan agama, suku, maupun status sosial.

 

b

Tim RHVCF Bandung. Tim kecil dengan semangat besar.

Tim RHVCF Bandung. Tim kecil dengan semangat besar.

 

 

Hal tersebutlah yang kemudian menyatukan beberapa orang yang kini tergabung dalam Tim RHVCF Bandung. Di sini, kami memiliki satu tujuan dan impian yang sama akan rumah singgah RHVCF Bandung. Meski di antara kami terdapat perbedaan agama, suku, latar belakang pendidikan, hingga perbedaan usia namun kami yakin, setiap niat baik pasti menemukan jalannya, asalkan diiringi dengan usaha dan doa.

 

Kami pun tentunya membutuhkan dukungan dari sahabat-sahabat semua yang juga memiliki kepedulian terhadap adik-adik di Rumah Harapan VCF. Mari kita bersama-sama membagi harapan demi kesembuhan mereka. Yakin bahwa selalu ada harapan, selama kita berharap pada Tuhan, maka tak ada yang tak mungkin untuk diwujudkan oleh-Nya, termasuk kesembuhan bagi adik-adik yang berada di Rumah Harapan VCF.

 

Saat ini Tim RHVCF Bandung telah mendapatkan rumah yang kelak menjadi tempat bagi adik-adik RHVCF Bandung. Namun, kami tetap butuh persiapan untuk bisa membuat rumah tersebut menjadi rumah singgah yang layak bagi adik-adik yang membutuhkan. Doakan kami, agar setiap harapan dan usaha kami bisa dimudahkan Tuhan. Tunggu kabar selanjutnya dari kami, ya :-)

(arifah abdul majid)

 

Kontak kami di:

EmailRumahHarapanBdg@gmail.com

Twitter: @RHVCF_Bandung

Facebook Page: Rumah Harapan VCF Bandung

Instagram: @rhvcf_bandung

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>