Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Menjajal Acro Yoga: Ini Soal Kepercayaan

Kayak apa rasanya acro yoga alias acrobat yoga? Apa enggak ngeri badannya diangkat-angkat oleh orang lain? Nah, tim Rumah Harapan VCF mendapat kesempatan untuk mencoba jenis yoga ini pada hari Minggu lalu. Kami pun menyambut dengan semangat. Siapa tau, badan tim RH VCF bisa ramping dan cakep kayak Raisa dan Luna Maya yang biasa melakukan acro yoga 😀

 

Undangan acro yoga datang dari Yoga in Indonesia (www.yogainindonesia.com), situs informasi yoga pertama dan terlengkap di Indonesia. Dan undangan ini bukan undangan biasa. Jadi, selain mengundang RH VCF,  Yoga in Indonesia juga memberikan donasi dari hasil penjualan tiket mengikuti acro yoga ini. Nama acaranya adalah Hari Cinta Yoga, diadakan untuk menyambut Valentine, dan digelar di Svarga E-Motion Sanctuary di Dharmawangsa Square. Acara ini juga bekerja sama dengan Heavenly Blush. Instruktur yoganya adalah Kak Zaenal dan Kak Soraya.

 

Nah, Yoga in Indonesia ini baik banget deh. Sebelum kami ikutan yoga, tiba-tiba aja hasil donasi dari para peserta yoga sudah dikasih ke kami. Jumlahnya Rp1,5 juta. Makasih banyak ya Yoga in Indonesia dan para peserta Hari Cinta Yoga 🙂

IMG-20150215-WA0005

 

Setelah mendapat donasi untuk RH VCF, kami pun diberi kesempatan untuk menceritakan tentang Rumah Harapan dan kegiatan yang kami lakukan untuk adik-adik asuh yang tinggal di RH VCF.

IMG-20150215-WA0007

 

Kelar sosialisasi tentang RH, saatnya acara utama, yaitu melakukan acro yoga. Dari instruktur yoga Kak Zaenal dan Kak Soraya, kami jadi tahu, bahwa acro yoga bukan sekedar akrobatik melentur-lenturkan badan, tapi ada unsur kepercayaan yang kuat yang harus dimiliki saat melakukan yoga ini.

 

Jadi, berbeda dengan jenis yoga lainnya, acro yoga harus dilakukan berpasangan. Nah, supaya pasangan ini bisa melakukan gerakan-gerakan acro yoga dengan baik, maka masing-masing harus memiliki chemistry dan kepercayaan satu sama lain. Dalam acro yoga, ada gerakan saat satu orang akan mengangkat badan pasangannya dengan cuma memakai kakinya saja. Nah, kalau tidak yakin pasangannya bisa mengangkat badannya, pasti pasangan ini tidak akan bisa melakukan gerakan sempurna acro yoga.

IMG-20150215-WA0016

 

Kami jadi berpikir, filosofi acro yoga ini sebenarnya bisa diterapkan di kehidupan. Enggak perlu jauh-jauh mencari contoh, selama kami menjalankan Rumah Harapan, ada begitu banyak halangan dan kesulitan yang kami temui untuk tetap menjalankan rumah singgah ini. Namun kami percaya, akan ada banyak orang yang akan membantu kami, dan ini sudah terbukti. Kami percaya, selama niat kami lurus membantu adik-adik yang sakit dan membutuhkan bantuan, maka bantuan dari banyak orang baik akan mengalir. Donasi dari peserta Hari Cinta Yoga jadi contohnya.

 

Jadi, jangan pernah takut. Percaya saja pada Tuhan dan teman-teman yang menyayangi kita. Mereka akan selalu bisa diandalkan 🙂

IMG-20150215-WA0017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *