Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Menyelamatkan Eldo

“Eldo sudah makin kurus, Kak. Mata kirinya udah ditutup, ngomong juga udah susah”.
 
 Begitu kira kira ucapan Novi, ibunda Eldo saat memberitahukan kondisi terakhir anaknya itu. Eldo adalah adik dampingan RHI, penderita tumor otak stadium 4. Awalnya Eldo menjalani perawatan di RS. Karyadi Semarang. Setiap minggu dia harus bolak balik Tegal – Semarang untuk berobat. Tapi semakin lama, orang tua Eldo sudah tidak sanggup untuk menyewa mobil sampai akhirnya memutuskan untuk berhenti berobat.
Karena pada saat itu Rumah Harapan Indonesia belum ada di Semarang, Kak Silly terbang ke Semarang untuk bicara dengan pihak RS Karyadi agar dapat merujuk Eldo ke RSCM. Setelah melakukan pembicaraan dengan pihak RS, Eldo pun bisa dirujuk ke RSCM.
Dengan kondisinya yang sudah tidak mampu berjalan dan kondisi badan yang lemah, tidak mungkin membiarkan Eldo untuk naik kereta atau transportasi umum. Untungnya, sudah setahun lebih, RHI memiliki kendaraan operasional yang didukung oleh TRAC Astra. Kami juga punya sopir, yang lebih sering kita sebut “pilot”, yang selalu siap 24 jam melayani adik adik, mengantar jemput ke rumah sakit atau ke tempat yang bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik.
Malam itu, kami bersama Om Gugun (panggilan akrab “pilot” RHI) pergi ke Tegal untuk menjemput Eldo ke rumahnya. Setelah perjalanan 8 jam, kami akhirnya tiba di rumah Eldo, dan bersiap membawa Eldo untuk melanjutkan pengobatan di Jakarta. Saat memutuskan menjemput Eldo, kami memang tidak menjanjikan kesembuhan untuk adik eldo, tapi kami bisa mendampingi dengan kasih agar Eldo memiliki semangat untuk sembuh.
Rumah Eldo
Selama di perjalanan, untunglah Eldo bisa tidur nyenyak di dalam mobil. Perjalanan 8 jam yang tergolong lama bagi anak yang sakit, bisa dilewati Eldo dengan aman dan nyaman.
Eldo Tegal-Jakarta
Semenjak ada dukungan mobil operasional dari TRAC Astra, tidak cuma kebutuhan transportasi harian adik adik dan orang tua berobat ke RSCM, tetapi juga kebutuhan menjemput atau menyelamatkan pasien dari tempat tinggalnya ke RHI atau langsung ke rumah sakit. Sungguh berkat luar biasa bisa bergandengan tangan dengan TRAC Astra untuk membantu anak anak yang hampir kehilangan harapan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>