Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Naura Bisa Sembuh Total

 

Halo, Kakak-Kakak…. Kenalin, ini adik yang ngegemesin banget. Namanya Naura Zavarani. Si kuncir kelapa ini umurnya baru 2 tahun. Asalnya dari Lampung. Kalau lihat kelakuannya yang aktif banget dan susah diam, kita nggak akan menyangka deh kalau dia menderita Celebral Palsy tingkat ringan.

 

Penyakit ini mulai kelihatan saat Naura umur 6 bulan. Umur segitu, Naura belum bisa tengkurap layaknya bayi yang normal. Baru umur setahun, dia bisa tengkurap. Karena heran dengan tumbuh kembang Naura, akhirnya dia dibawa ke rumah sakit. Dari sinilah akhirnya ketahuan penyakitnya.

 

Untungnya -jika boleh dibilang begitu- penyakitnya ini masih dalam tingkatan ringan. “Kalau rajin diterapi, kata dokter bisa sembuh total,” kata Mama Naura, Novilia.

 

img-20161021-wa0002-1

Hobinya Naura: monyongin mulut.

Ndutnya ggegemesin yah. Tapi berat Naura harus turun jadi 12 kg dari yang sekarang 17 kg.

Ndutnya ggegemesin yah. Tapi berat Naura harus turun jadi 12 kg dari yang sekarang 17 kg.

Rajin diterapi sejak setahun lalu, perkembangan Naura ternyata luar biasa. Dia sudah bisa duduk, bahkan sudah bisa ngoceh meski belum jelas perkataannya. “Kata dokter ini termasuk cepat,” tambah Mama Naura.

 

Tapi ternyata, selain Celebral Palsy, Naura juga menderita penyakit lain, yaitu tulang panggulnya lepas. Inilah yang sedang diobati di Jakarta. Saat ini, Naura masih menunggu jadwal untuk dioperasi tulang panggulnya. “Dijadwalnya bulan Desember. Jadi masih agak lama,” katanya.

 

Naura dan mamanya

Naura dan mamanya

 

 

Nah, sambil menunggu jadwal, Naura juga masih ikut terapi untuk mengatasi celebral palsy-nya. Semoga tetap kuat ya, Deekkk….

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>