Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

JYSK

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan



JYSK

Nio Tak Takut Kemo

 

Bocah ganteng ini namanya Elfranio Alvero, disapa Nio. Usianya 6 tahun, asal Bengkulu. Sejak usia 4 tahun, dia sudah divonis terkena tumor ganas di leher kanannya.

 

Awalnya, ada benjolan sebesar telur cicak di leher kanan Nio. Lama-kelamaan, benjolan membengkak sebesar telur bebek. Daging di sekitar benjolan pun menjadi berwarna kuning kecokelatan.

 

Setelah hampir setahun, yaitu tahun 2015, barulah ibu Nio, Lela, memberanikan diri untuk membawanya ke rumah sakit. Maklum, kehidupan ekonomi keluarga Nio sangat terbatas, hingga tak ada uang untuk berobat. Belum lagi ayah Nio yang tiba-tiba hilang tanpa kabar.

 

IMG_4344

 

Begitu dibawa ke rumah sakit, Nio langsung diminta berkonsultasi dengan dokter bedah anak. Dari situ, Nio langsung dirujuk ke RSCM, Jakarta. Di RSCM, Nio akhirnya harus menjalani kemoterapi selama 11 minggu. Tiap kemoterapi, memakan waktu 2-4 jam.

 

Hebatnya, meski memiliki penyakit berat dan harus dikemo, Nio tidak kelihatan seperti anak yang sakit. Hidupnya terlihat normal saja, karena dia beraktivitas layaknya anak-anak biasa. Main seperti biasa, lari-larian, dan teriak-teriak ke sana kemari.

 

Nio si anak metal :-D

Nio si anak metal 😀

 

Yang paling lucu adalah, Nio paling takut kalau harus pergi dari RHVCF. Jadi, sebelum tinggal di rumah singgah ini, Nio pernah tinggal di rumah singgah yang lain. Mungkin karena dia merasa nyaman tinggal di RHVCF, setiap kali Nio dan ibunya main ke rumah singgah yang lama, Nio pasti cuma mau menunggu di luar saja. “Dia takut kalau sudah masuk, enggak bisa keluar lagi,” kata Lela tertawa.

 

Begitulah Nio. Meski sakit berat, tapi dia tetap semangat, tetap layaknya anak-anak, hidup seolah tanpa beban. Terus semangat ya, Nio sayaang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *