Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Perjuangan Berat Amanda

 

Usianya baru 7 bulan tapi banyak sekali penyakit yang bersarang di tubuh Amanda Azizi Putri. Lahir 18 Mei 2016, Amanda yang asal tangerang ini menderita mikrosefali (lingkar kepala kecil), epilepsi, atropi cerebri (otak mengecil), laringomalasia (kelainan pada saluran pernafasan), infeksi paru, dan spasme infantile (salah satu tipe kejang).

 

Karena penyakitnya yang kompleks, Amanda benar-benar belum bisa melakukan apapun seperti selayaknya bayi seumurannya. Dia bahkan tidak pernah merespons rangsangan apapun, termasuk lewat pancainderanya. Jadi sepanjang hari Amanda hanya bisa terbaring lurus dengan mata terbuka. Dalam sehari pun, Amanda bisa kejang-kejang hebat sampai lebih dari 3 kali.

 

Kelainan pada tubuh Amanda sebenarnya sudah diketahui sejak usianya baru 2 minggu. Semuanya dimulai dengan kejang-kejang. Saat dibawa ke dokter, Amanda memang mendapatkan obat antikejang, tapi beberapa minggu kemudian, dia kejang-kejang lagi. Begitu terus hingga akhirnya pada usia 3 minggu, Amanda dibawa ke RSCM. Saat itu, baru epilepsi saja yang terdeteksi di rumah sakit.

 

Amanda lagi bobok siang.  Damai banget ya :-)

Amanda lagi bobok siang. Damai banget ya :-)

dsc_1188

 

Setelah melalui pemeriksaan yang panjang hingga 4 bulan, barulah semua penyakit yang bersarang di tubuh Amanda mulai ketahuan. Sampai saat ini pun, Amanda yang ayahnya hanya bekerja sebagai sopir/pengendali forklift ini masih menjalani banyak pemeriksaan untuk mencari penyakit yang mungkin ada lagi, sekaligus mencari jalan pengobatan yang terbaik untuknya.

 

Hingga saat ini, Amanda hanya mendapat obat antikejang, obat lambung, dan untuk laringnya. Masih sangat panjang proses untuk Amanda, semoga dia dan keluarganya dikuatkan. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>