Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Perjuangan Panjang Rendy

 

Anak ganteng berkulit putih ini namanya Muhammad Rendy. Usianya 8 tahun. Dan separuh dari usianya tersebut dia habiskan untuk melakukan kemoterapi penyakit leukimia atau kanker darah.

 

IMG-20151220-WA0095

 

Bocah asal Tasikmalaya ini divonis menderita penyakit maut tersebut pada usia 4 tahun. Karena penyakit itu, Rendy dan mamanya, Ibu Megawati, lalu mengontrak rumah di kawasan Lenteng Agung untuk memudahkan proses pengobatan Rendy. Sesekali, jika proses kemo berlangsung hingga malam hari, biasanya Rendy akan menginap di RHVCF.

 

Kemoterapi yang dijalankan Rendy dimulai pada Desember 2012, dan masih berlangsung hingga saat ini. Awalnya, kemo dilakukan seminggu 3 kali. Namun kini, kemo hanya dilakukan 2 minggu sekali. Kira-kira akhir Januari atau awal Februari tahun ini (2016), Rendy akan menjalani BMP terakhir atau pengambilan sumsum tulang belakang. Setelah itu, Rendy hanya tinggal menjalani kontrol atau cek kesehatan sebulan sekali.

 

Tentu, apa yang berhasil dilalui Rendy selama 4 tahun ini sangat luar biasa. Dia begitu kuat menjalani pengobatan yang berat. Jika bertemu muka langsung dengannya, tak akan menyangka kalau bocah ini menderita leukimia. Karena Rendy memang terlihat seperti anak sehat lainnya. Bermain dan tertawa bersama teman-temannya di Rumah Harapan VCF.

 

Meski kemo hampir selesai, namun tampaknya kini Rendy tengah mengalami penyakit lainnya. Kakinya terasa ngilu, dan alat kelaminnya bermasalah. Ibunya menduga, ini adalah efek samping dari pengobatan dengan kemoterapi. Rencananya, Rendy akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi pastinya.

 

Apapun itu, Rendy terbukti adalah anak yang kuat. Karena hanya anak yang kuat, yang mampu melakukan pengobatan sepanjang itu, dengan tanpa kehilangan semangat untuk hidup dan bermain layaknya anak-anak seusianya. Semangat terus, Rendy!!

 

IMG-20151220-WA0028

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>