Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Piknik ke Taman Safari Bersama JNE

 

Sungguh awal tahun yang lagi-lagi membahagiakan dan penuh keberkahan. Pada 6-7 Januari 2016 lalu, keluarga besar Rumah Harapan VCF didukung oleh JNE melakukan acara piknik bersama ke Taman Safari Indonesia.

 

Tentu saja menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para orang tua pasien dan tentunya adik-adik di Rumah Harapan VCF. Betapa tidak, karena mereka tidak pernah mengunjungi Taman Safari. Jangankan Taman Safari, untuk memikirkan kesembuhan anaknya dan biaya lain-lainnya saja mereka sudah penat.

 

Sejak jam 5 pagi adik-adik satu persatu mulai bersiap-siap, karena jadwal dari Kak Lia sebagai PIC acara ini, berangkat sejak pukul 6 pagi. Sayangnya, bus yang akan membawa kami datang agak terlambat sehingga sekitar pukul 7 kurang baru kami berangkat menuju Taman Safari. Tentunya dengan diiringi doa sebelum berangkat.

 

Selama di bus, Kak Aini sebagai seksi konsumsi membagi-bagikan camilan untuk adik-adik dan kakak-kakak sukarelawan, tentunya dibantu oleh Kak Wulan yang juga kali ini bertugas sebagai seksi dokumentasi. Akhirnya dengan sedikit kemacetan di Gadog, sekira pukul 8:45 pagi, tibalah kami di Taman Safari. Sambil menunggu Ibu Founder Kak Silly tercinta membayar untuk tiketnya, para orang tua dan adik-adik pun bergantian ke kamar kecil. Lalu foto-foto lah dulu di depan bus kami. Kak Adhon sang maskot wefie Rumah Harapan wajib hukumnya memimpin paling depan, hahaha….

 

Wajah-wajah ceria dan bahagia.

Wajah-wajah ceria dan bahagia.

 

Seperti biasa, kalau masuk Taman Safari pasti kita harus melewati semua satwa-satwa yang ada di Taman Safari. Beruntungnya kami ditemani oleh pemandu yang bernama Mas Faisal. Beliau menerangkan dan anak-anak pun mendengarkan sambil tentu saja melihat satwa-satwa tersebut dari balik kaca bus. Setelah selesai, kami pun diturunkan di parkiran B, untuk menyaksikan pertunjukan pertama pukul 11:30 yaitu Various Animal Show. Karena masih ada waktu, adik-adik pun berkeliling bersama orang tuanya. Kak Lia dan Kak Aini mengambil makan siang untuk kami santap bersama-sama sesaat sebelum show dimulai. Di saat kami sedang makan siang, Tim JNE yang diwakilkan oleh Pak Agung dan rekan-rekan (2 orang) pun tiba di lokasi various animal show. Betapa senangnya karena Rumah Harapan VCF selalu didukung oleh JNE.

 

Show pun selesai dan kami pun foto bersama Tim JNE. Lalu acara dilanjutkan dengan istirahat salat dan sebagian menuju ke Dolphin Show. Setelah Dolphin show berlanjut melihat Cowboy Show dan lalu beristirahat sambil menikmati camilan sore, lalu acara bebas :)

image

Terima kasih, Pak Johari Zein dan tim JNE

 

Yang pasti di hari ini saya menjadi saksi mata betapa sukarelawan-sukarelawan hebat yang tanpa dibayar ini sungguh membantu dengan hati, mengangkat kursi roda yang dipakai Joy dengan berat sekitar 50kg-an, menggendongnya ke atas bus, dan mendorong kursi rodanya. Luar biasa. Hormat saya untuk Kak Adhon, Kak Arief, Kak Fabi, Kak Gugun, Kak Ichsan, dan Kak Dede. Juga untuk Kak Lia, Kak Aini, Kak Wulan, Kak Meidy, dan Kak Gladys. Kalian luar biasa! semoga Tuhan selalu memberikan tali silaturahmi untuk kita dengan kebaikan. Aamiinn allahuma aamiinn

 

Team Work ...salute and respect

Team Work …salute and respect

 

Di saat kami hendak kembali ke bus, hujan deras pun mengguyur. Untungnya kami semua bisa duduk di tempat yang seperti halte, hingga bus pun datang menghampiri. Terima kasih Kak Lia untuk usahanya membuat bus bisa sampai ke lokasi kita. Keluarga Rumah Harapan pun menuju ke tempat selanjutnya.

 

Alhamdulillah ya Allah, kami senang.

Alhamdulillah ya Allah, kami senang.

 

Kegembiraan kami tak sampai di Taman Safari. Karena selain JNE, ada donatur lainnya yang dengan senang hati memberikan kami sebuah vila untuk ditempati selama semalam. Donaturnya yaitu Kak Lia (namanya sama yah dengan Kak Lia sukarelawannya RHVCF :-D). Selain menyediakan vilanya secara gratis, Kak Lia yang punya usaha tour and travel ini juga memberikan kami sarapan gratis untuk besok harinya. Terima kasih banyak, Kak Liaaa. Semoga usahanya semakin penuh berkah ya :-)

 

IMG-20160107-WA0028

IMG-20160107-WA0101IMG-20160107-WA0030

IMG-20160107-WA0033

 

IMG-20160107-WA0037

Seru-seruan bersama Kak Lia dan teman-temannya.

Seru-seruan bersama Kak Lia dan teman-temannya.

 

 

Setelah sarapan, kami pun melakukan permainan sederhana tentang perilaku hewan. Ini permainan yang seru banget. Adik-adik sampai ketawa ngakak.

 

IMG-20160107-WA0041

 

IMG-20160107-WA0042

IMG-20160107-WA0054

IMG-20160107-WA0044

 

Tak lupa, kami juga berdoa bagi keberkahan semua pihak yang telah mensponsori piknik keluarga besar RHVCF. Juga mendoakan adik-adik dan keluarganya, juga tentu saja mendoakan agar Rumah Harapan VCF bisa terus membantu sesamanya dengan sebaik mungkin.

 

Semoga kebersamaan dan keberkahan ini akan terus berlangsung. Dan semoga akan semakin banyak pihak yang membantu rumah singgah ini, khususnya membantu demi terlaksanya lagi piknik keluarga besar RHVCF selanjutnya. Aminnn… (Pritha Wibisono)

 

IMG-20160107-WA0056

 

IMG-20160107-WA0069

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>