Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

RHVCF di Wise & Shine Day

 

Sabtu, 9 Mei 2015 lalu, Rumah Harapan VCF mendapat kesempatan untuk membuka booth di pameran Wise & Shine Day (#WiseWomen) di Skenoo Hall Lantai 3, Gandaria City, Jakarta Selatan. Di pameran yang mengkhususkan pada pengelolaan keuangan para perempuan ini, RHVCF mengisi booth dengan HOPE Collection dan HOPE Accessories berupa kaus, topi, planner, buku 3 Little Angels karya Kak Silly, aksesori bando dan jepitan rambut, serta brownies.

 

SAM_0860

SAM_0848

SAM_0853

SAM_0849

SAM_0854SAM_0847

 

Selain booth, Kak Silly selaku pendiri Valencia Care Foundation (Blood for Life, 3 Little Angels, Rumah Harapan VCF) juga mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara dalam talkshow #WiseWomen bertema “Investing Goodness”. Dalam talkshow ini Kak Silly menceritakan tentang kesadarannya akan makna kehadiran seorang manusia di bumi. “Saya lahir di bumi pasti ada maksud tertentu. Tidak mungkin kita diciptakan Tuhan hanya untuk senang-senang saja di dunia ini,” kata Kak Silly pada Kak Ivy Batuta yang menjadi moderator talkshow.

 

SAM_0876

 

 

Lebih lanjut Kak Silly mengatakan, “saya sadar bahwa saat kita mati, kita tidak membawa apa-apa. Yang kita bawa hanya kebaikan-kebaikan yang kita lakukan saat masih hidup. Itu warisan kita,” ujar beliau.

 

SAM_0880

 

 

Atas kesadaran itulah, yayasan Valencia Care Foundation yang memiliki tiga fokus gerakan berbeda didirikan. Lewat yayasan ini pula, kebaikan yang dilakukannya seorang diri kini berkembang menjadi sebuah gerakan perubahan. Sebuah harapan bagi mereka yang sakit, yang membutuhkan uluran tangan sesama.

 

Harapan yang terus dibangun ini, pada akhirnya melahirkan keajaiban-keajaiban yang hanya bisa dilakukan atas izin Tuhan. Tentang Tyas, misalnya. adik dampingan Kak Silly di 3 Little Angels sejak tahun 2010, yang kini tinggal di Rumah Harapan VCF. Dulu, dokter mengatakan bahwa Tyas yang menderita kanker tulang tidak mungkin ditolong lagi. Badannya mengeluarkan belatung, lumpuh dari pinggang ke bawah. Ahli medis mengatakan umur Tyas hanya hitungan bulan. Tapi kini, Tyas sudah sembuh. Kankernya “mendadak” hilang tak berbekas. Meski Tyas harus terus diobservasi, tapi keajaiban telah menyentuhnya.

 

SAM_0894

 

Mengikuti pameran atau event dan membuka booth adalah bagian dari kegiatan kami menyebarkan harapan dan keajaiban tersebut kepada sebanyak mungkin orang. Merangkul siapapun yang percaya, bahwa kebaikan dan keajaiban hanya berjarak sejengkal dari kita, jika kita percaya, dan mau beraksi melakukan kebaikan, mulai dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>