Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

JYSK

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan



JYSK

Rizki Menghadang Tumor Usus

 

Kondisi Muhammad Rizki Aditya memang cukup memilukan. Tubuhnya nyaris hanya kulit pembalut tulang. Kemungkinan beratnya tak jauh dari 10-11 kg, padahal usianya sudah 6 tahun. Ini karena penyakit tumor usus yang diderita adik kami dari Bekasi ini.

 

Rizki dan ayahnya

Rizki dan ayahnya

 

Tadinya, tubuh Rizki seperti anak-anak kebanyakan. Berat badannya pun normal, lebih dari 19 kg. Namun sekira bulan Oktober 2016 lalu, perutnya tiba-tiba membesar dan keras. Tapi ibunya, Suwarni, tidak membawanya ke dokter. “Cuma diobatin pake daun jarak,” kata Suwarni yang suaminya tak memiliki pekerjaan tetap, hanya kerja serabutan.

 

Karena perutnya tak kunjung mengecil, pada akhirnya Rizki yang punya 5 saudara kandung ini dibawa ke rumah sakit swasta. Dirontgen, “Kata dokter radang usus.” Namun setelah dilakukan biopsi pada 1 November 2016, Rizki dinyatakan menderita tumor usus ganas. Dia juga sudah sempat dioperasi di RS Haji, Pondok Gede. Dari sini, Rizki lalu diminta untuk melanjutkan pengobatan di RSCM.

 

Sayangnya, Rizki ternyata belum memiliki BPJS. Biaya operasi sebesar Rp18 juta pun ditanggung oleh tetangga Rizki yang sudah menganggapnya sebagai anak. Namun karena proses pengobatan akan sangat panjang, Suwarni kini sedang mengurus pembuatan BPJS Rizki.

 

Yuk, kita doakan bersama semoga Rizki bisa menjalani pengobatannya dengan lancar. Amiin…

Posted by Herita Endriana in adik asuh, Berita Rumah Harapan, Rumah Harapan  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *