Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Shaher Sheikh, Ucu, dan Tyas di ANTV

 

Kalau ada adik asuh di Rumah Harapan yang hatinya berbunga-bunga di bulan Februari ini, udah pasti mereka adalah Ucu dan Tyas. Gimana enggak? Keduanya bisa ketemu dengan Shaher Sheikh, sang Arjuna di Mahabharata, serial ngetop yang diputar di ANTV. Lebih seru lagi, pertemuan itu dilakukan di acara New EatBulaga dan disiarkan langsung oleh ANTV. Wow!

 

Jadi ceritanya, suatu hari di bulan Januari, Ucu cerita kalau dia ngefans berat dengan penyanyi Rossa dan Shaher. Sambil senyum-senyum, dia berharap bisa ketemu dengan dua idolanya itu sebelum dia melakukan operasi transplantasi ginjal pada Mei nanti. Oiya, yang belum tau kisah Ucu bisa baca di sini http://rumah-harapan.com/tetap-semangat-ucu#more

 

Tentu saja, kakak-kakak relawan di Rumah Harapan langsung kasak-kusuk mencoba membantu mewujudkan harapan Ucu. Kebetulan waktu itu kami mendengar kalau Shaher ada jadwal kunjungan ke Indonesia. Siapa tahu, sang idola yang ganteng ini bisa sedikit meluangkan waktu bertemu Ucu. Seolah sudah tahu apa yang harus dilakukan, kakak-kakak relawan pun mulai bergerak. Ada yang mencoba menghubungi pihak ANTV, ada juga yang membuat video ini https://www.youtube.com/watch?v=A28sKvaIFrc

 

Lama tak ada jawaban, hingga akhirnya pada 9 Februari, kami dihubungi oleh Kak Nadya dari ANTV. Beliau bilang, dia mau ketemu dengan Ucu. Wah, tentu saja kami senang. Tapi juga sekaligus sedih. Soalnya Ucu saat itu sedang dirawat di rumah sakit. Kami tambah sedih saat malamnya Kak Nadya bilang, Ucu bisa tampil di acara New EatBulaga di ANTV dan ketemu dengan Shaher. Yaaahh… tapi Ucu belum bisa keluar dari rumah sakit. Akhirnya kami putuskan, Tyas yang menggantikan Ucu. (kisah Tyas, survivor kanker, bisa dibaca di https://www.youtube.com/watch?v=A28sKvaIFrc

 

Maka pada Selasa, 10 Februari, di pagi buta, relawan RH VCF Kak Rani dan Kak Meidy bersama Tyas berangkat ke ANTV. Acara dimulai jam 7 pagi. Tim Rumah Harapan cukup deg-degan sekaligus senang, karena akhirnya bisa juga mewujudkan mimpi adik asuh, meski Ucu belum bisa ikut tampil.

 

Saat tampil langsung di New EatBulaga, Tyas yang duduk di barisan depan di bagian penonton lalu mendapat kesempatan untuk menceritakan tentang penyakitnya. Saat bercerita inilah Tyas sempat menangis. Kami, dan para penonton di studio pun jadi ikut terharu..

tyas kecil

Tyas bertemu Shaher Sheikh di New EatBulaga ANTV

Tyas bertemu Shaher Sheikh di New EatBulaga ANTV

Tas bersama Kak Astrid di New EatBulaga

Tas bersama Kak Astrid di New EatBulaga

 

Saat itu, Tyas pun membawa foto Ucu dan bercerita tentang kondisi Ucu. Kak Shaher pun dengan simpatik ikut menyemangati Ucu. “Semangat ya Ucu. Nanti kalau sudah sembuh kita ketemu ya,” kata Kak Shaher.

 

Ucu, yang menonton siaran New EatBulaga dari rumah sakit, rupanya tersemangati dengan ucapan dari idolanya itu. Ucu berusaha untuk sembuh. Dan terbukti, dalam New EatBulaga keesokan harinya, Ucu bisa tampil di New EatBulaga dan ketemu dengan idolanya. Yeay! You go, Ucu!!

 

ucu saher2

ucu nangis

 

Kami yang menyaksikan momen dramatis itu ikut haru. Juga senang karena akhirnya bisa membantu Ucu mewujudkan keinginannya. Harapan kami, jika Ucu senang, ini bisa membantunya untuk membangun mentalnya yang sempat turun karena kemarin sempat dirawat di rumah sakit. Apalagi, Ucu harus melakukan transplantasi ginjal 3 bulan lagi. Sudah tugas kami untuk membuat Ucu tetap stabil emosi dan psikologinya. Jadi saat melihat Ucu bisa tersenyum dan tertawa senang, sesungguhnya kami merasa lebih bahagia dari Ucu.

 

Adik-adik asuh di RH VCF: Ucu, Tyas, dan Ryan di atas panggung New EatBulaga bersama Shaher.

Adik-adik asuh di RH VCF: Ucu, Tyas, dan Ryan di atas panggung New EatBulaga bersama Shaher.

 

Kebahagiaan Ucu tidak hanya sampai di situ. Rupanya artis Kak Jessica Iskandar sempat menonton acara New EatBulaga. Dan hari itu berdekatan dengan Tahun Baru China atau Imlek. Maka saat Imlek tiba, Ucu pun diundang Kak Jessica untuk tampil di acara Pesbukers ANTV, dan di situ, Ucu mendapat angpao Imlek dari Kak Jessica. Waahh… berkah untuk Ucu luar biasa ya.

Ucu dan Kak Jessica Iskandar

Ucu dan Kak Jessica Iskandar

Angpao Imlek dari Kak Jessica untuk Ucu

Angpao Imlek dari Kak Jessica untuk Ucu

 

Sekali lagi, senang rasanya bisa membuat adik-adik asuh yang tinggal di Rumah Harapan VCF tersenyum bahagia. Semoga saja kami bisa terus membahagiakan mereka, dan terutama mengantarkan mereka untuk bisa sembuh dari penyakitnya. Amiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *