Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

JYSK

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan



JYSK

Ulang Tahun ke-1 RHVCF Bersama Gereja Immanuel

 

Tanggal 28 November 2015, kakak-kakak dari gereja Immanuel berkunjung ke RHVCF untuk menghibur adik-adik. Bertepatan dengan itu, kami pun merayakan ulang tahun RHVCF yang pertama.

 

IMG-20151128-WA0096

 

Sungguh melegakan bisa melewati satu tahun perjuangan membangun dan menjalankan rumah singgah untuk adik-adik sakit dari luar Jakarta ini. Bagi kami, ini bukan hal yang mudah. Mulai dari merawat Tyas -adik dampingan pertama kami dan satu-satunya- yang menderita kanker tulang (kini bahkan menjadi survivor cancer) hingga kini RHVCF sudah ditinggali setidaknya 40-an adik dampingan sekaligus orang tua/pendampingnya. Mulai dari mengurus segala operasional, mencari bantuan mobil untuk mengantar jemput adik-adik yang berobat ke rumah sakit, hingga mencari donatur untuk membayar sewa rumah dan kebutuhan bulanan.

 

Banyak rintangan yang kami hadapi. Namun lebih banyak lagi bantuan yang kami dapatkan dari para sahabat yang peduli pada keberlangsungan rumah singgah ini. Misalnya saja pada perayaan sederhana kali ini, kami kedatangan sahabat-sahabat dari gereja Immanuel yang ingin menghibur adik-adik dampingan.

 

CU5GNb-VEAA3Wb9

 

Rumah kami menjadi ramai, penuh kebahagiaan. Ada permainan tebak kata, ada nyanyi bersama, hingga cerita penuh inspirasi. Tentu saja, tak ketinggalan edisi potong kue untuk seluruh adik-adik dampingan yang selama ini telah memberi energi besar bagi kami untuk tetap maju dan penuh semangat mempertahankan dan menjalankan Rumah Harapan VCF.

 

Adik-adik dampingan RHVCF. Kebahagiaan mereka adalah penguat lagkah kami.

Adik-adik dampingan RHVCF. Kebahagiaan mereka adalah penguat lagkah kami.

 

Sekali lagi, terima kasih untuk semua sahabat yang telah membantu dengan berbagai cara demi terciptanya harapan di rumah ini. Uluran tangan dan doa selalu kami butuhkan, karena semakin banyak tangan yang membantu, semakin besar harapan yang bisa kami berikan untuk adik-adik tercinta yang sedang dan akan tinggal di rumah tercinta ini.

 

IMG-20151128-WA0098

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *