Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Uluran Tangan dari #NightBusFilm

 

Salah satu berkah dari berdirinya Rumah Harapan VCF adalah, kami jadi punya banyak sahabat. Para sahabat inilah yang selalu mendukung sekaligus membantu kami untuk menyediakan berbagai kebutuhan bagi adik-adik asuh RHVCF. Mulai dari yang menyediakan katering, memberikan donasi tiap bulan, hingga selalu membantu dengan cara yang unik seperti yang dilakukan pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia ini.

 

silly

 

Bulan April lalu, pasutri romantis ini mengutarakan keinginannya memberikan donasi ke RHVCF melalui proyek crowdfunding film #NightBusFilm. Jadi, #NightBusFilm membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk terlibat  dan menjadi bagian dari film ini. Caranya dengan berdonasi melalui konsep crowdfunding, untuk mengumpulkan dana agar proyek film ini bisa terwujud. 10% dari tiap donasi yang masuk akan diberikan kepada Rumah Harapan VCF.

 

Ada paket-paket donasi yang bisa dipilih, mulai dari Rp25.000 hingga Rp5 juta. Tentu, selain membantu sebuah film bisa terwujud dan berdonasi untuk Rumah Harapan VCF, ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh bagi mereka yang berdonasi, di antaranya bisa diundang saat premiere film, makan bersama para aktor film ini, hingga mendapatkan pelatihan akting.

 

Cara untuk mengikuti crowdfunding. Bisa juga cek di nightbuspictures.com

Cara untuk mengikuti crowdfunding. Bisa juga cek di nightbuspictures.com

 

Sejak diluncurkan program crowdfunding-nya pada bulan Mei ini, antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi. Donasi sudah banyak yang masuk dengan paket donasi pilihan masing-masing. Semakin banyak donasi yang masuk, tentu kami senang, karena artinya mimpi kami untuk membangun Emergency Room di Rumah Harapan VCF semakin mendekati kenyataan. Emergency Room sangat kami butuhkan, kalau-kalau ada peristiwa darurat yang melibatkan adik-adik. Ruangan ini antara lain membutuhkan tempat tidur reclining dan instalasi oksigen. Biaya yang dibutuhkan untuk membuat Emergency Room sekitar Rp500 juta. Banyak sekali memang, tapi kami yakin perlahan-lahan, mimpi ini akan terwujud :-)

 

Sebenarnya, kami juga tidak kaget saat uluran tangan untuk membantu membuat Emergency Room ini datang dari Kak Darius dan Kak Donna. Pasalnya, sudah sejak lama Kak Darius-Donna selalu membantu kegiatan sosial yang dilakukan Kak Silly selaku pendiri RHVCF. Aksi sosial mereka bahkan dilakukan sebelum Rumah Harapan VCF berdiri. Awalnya adalah saat Kak Darius rajin terlibat di kegiatan 3 Little Angels, mengunjungi adik-adik yang sakit keras yang dirawat di RSCM. Kak Darius juga pernah membantu terlaksananya kegiatan BFL Chapter saat membantu korban kebakaran di Bendungan Hilir. Sedangkan Kak Donna yang cantik pernah menyumbangkan baju-baju panggungnya untuk dijual di acara garage sale RHVCF. Pokoknya, pasangan suami istri ini benar-benar punya hati yang baik dan tulus sekali.

 

dorius

Kak Darius dan Kak Donna saat berkunjung ke Rumah Harapan VCF

Kak Darius dan Kak Donna saat berkunjung ke Rumah Harapan VCF

 

Bicara soal film Night Bus sendiri, ini juga bukan film sembarangan. Premis ceritanya menarik, berhubungan dengan situasi di daerah konflik. Kisahnya tentang sebuah bus malam dengan para penumpang dari berbagai usia dan latar belakang. Bus dengan jurusan sebuah daerah di wilayah konflik tersebut rupanya membawa satu penumpang istimewa, yang punya misi khusus di daerah konflik tersebut. Penumpang inilah yang menentukan apakah perdamaian di daerah tersebut bisa terwujud atau tidak. Menurut Kak Darius yang menjadi produser di film ini, Night Bus yang bergenre action dan drama ini akan memiliki standar internasional, karena juga akan diputar di festival film di luar negeri.

 

Tak hanya membuat program crowdfunding, #NightBusFilm juga menggelar open casting bagi masyarakat, juga kesempatan magang. Supaya tidak penasaran, silakan cek langsung ke www.nightbuspictures.com atau untuk donasi langsung ke http://nightbuspictures.com/?p=33.

 

Tentu saja, terima kasih untuk Kak Darius dan Kak Donna, atas uluran tangan dan kebaikan yang tak henti-henti ini. Semoga berkah senantiasi melingkupi Kak Darius dan Kak Donna. Dan tentu saja, semoga proses filmnya berjalan lancar, sukses, dan laris!

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>