Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

JYSK

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan



JYSK

Uskur Perangi DORV

Satu lagi adik asuh kami dari Aceh yang menderita penyakit jantung. Namanya Uskur Maulidi, 16 tahun, asal Sigli. Tepatnya, Uskur mengalami DORV (Double Outlet Right Ventricle) yang artinya kedua arteri besar di jantungnya keluar dari bilik kanan. DORV termasuk penyakit jantung bawaan.

 

Menurut cerita Uskur, gejala tak enak sudah dialaminya sejak kelas 2 SD. Waktu itu, dia sering capek, sesak napas, dan pusing hingga badannya membiru. Ini dialaminya setiap hari. Saat itu, dia hanya dibawa ke puskesmas. Diagnosa dokter pun mengatakan dia menderita sakit biasa saja, bukan sesuatu yang serius.

 

Meski begitu, kondisi tidak menyenangkan terus berlanjut sampai Uskur dewasa. Saat kelas 1 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN), kondisinya malah makin parah dan menyiksa. Uskur akhirnya dibawa ke rumah sakit besar. Dari situlah ketahuan kalau dia menderita jantung bocor.

 

Setelah mendapat diagnosa itu, Uskur lalu dirujuk ke rumah sakit di Banda Aceh. Di sana, dia dianjurkan minum obat selama setahun. “Tapi obatnya enggak ada pengaruhnya. Kondisi saya masih sama saja,” kata Uskur.

 

Uskur dan ayahnya saat di RHI Aceh

Uskur dan ayahnya saat di RHI Aceh

 

Untunglah, dalam kondisi yang tak menentu itu, Uskur akhirnya bertemu dengan kami di RHI Aceh. Uskur pun langsung kami rujuk ke RSCM Jakarta. Sekarang ini, dia masih harus menjalani berbagai pemeriksaan, termasuk katerisasi dan CT Scan sebelum melakukan tindakan medis yang tepat.

 

Satu hal yang menarik, Uskur ternyata jago komputer. Dia bahkan sering diminta jasanya oleh sebuah perusahaan di Banda Aceh bernama CV Aceh Group untuk jadi web developer. Di RHI Jakarta pun, dia mendadak jadi “konsultan” masalah perkomputeran dan situs oleh kakak-kakak volunteer, hehe…

 

Yuk, kita berdoa untuk Uskur, supaya proses pengobatannya bisa berjalan lancar, dan dia bisa jadi ahli IT kebanggaan Indonesia. Amiinn…

Posted by Herita Endriana in adik asuh, Berita Rumah Harapan, Rumah Harapan  

2 Responses to Uskur Perangi DORV

  1. Semoga cepat sembuh Uzkur, tetap semangat terus…
    MAN Beureunuen mananti kesembuhan mu…
    🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *