Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Valentina – Sanggau (Kal-Bar)

 

Nama: Valentina Meysi Rosalia

TTL: Kembayan, Sanggau (Kalimantan Barat), 5 Mei 2005

Golongan Darah: B+

Hobi: Menyanyi (JKT48, Armada, Raisa)

Cita-cita: Polwan, Guru Matematika

Nama Bapak: Yohanes Helmi

Pekerjaan Bapak: Pedagang Sembako

Nama Ibu: Veronika

Pekerjaan Ibu: Ibu Rumah Tangga

 

IMG20170912185525

 

Valentina termasuk adik yang selalu bikin rumah singgah ini jadi ceria. Dia suka menyanyi dan bercanda dengan adik-adik lainnya di sini. Padahal penyakitnya tidak sembarangan: pembengkakan jantung serta paru-paru yang diduga terkena virus TB. Ginjalnya juga sempat bocor.

 

Awalnya, Valen terkena tifus pada tahun lalu, tepatnya September 2016. Karena kondisi tak kunjung baik, Valen akhirnya dibawa ke Pontianak dan dirawat selama 3 minggu. Di sini, hasil rontgen menunjukkan bahwa terjadi pembengkakan jantung. “Saya enggak ngerti kenapa bisa begitu. Tapi dulu anaknya memang suka makan makanan instan,” kata ibunda Valen, Veronika. Karena penyakit ini, Valen pun diharuskan bolak-balik dari rumahnya ke Pontianak yang waktu tempuhnya hingga 4 jam. “Harus sewa mobil. Sekali jalan 300 ribu. Bolak-balik 600 ribu. Belum nginap dan makannya karena enggak cukup sehari. Jadi untuk check up aja bisa habis 1 juta. Itu belum sama obatnya,” curhat Veronika.

 

Bulan Januari 2017, kondisi Valen tak banyak membaik. Dia malah sesak napas dan batuk. Badannya juga bengkak-bengkak. Saat dibawa ke RSUD, kondisinya makin lemah. Saat itu, Veronika tidak bisa berbuat banyak untuk menyembuhkan putrinya karena Valen belum punya BPJS. Kartu berobat itu baru dibuat dan jadi pada April 2017.

 

IMG20170912192737

 

Setelah BPJS bisa dipakai, Mei 2017 Valen diboyong ke RSCM Jakarta. Di sinilah pengobatan untuk Valen diintensifkan. Saat ini, Valen sedikitnya harus mengonsumsi empat jenis obat untuk mengobati jantungnya. Pengobatan akan berlangsung selama 4 bulan, untuk kemudian dievaluasi kembali. “Sekarang sih sudah kelihatan sehat dan gemuk. Selama tinggal di RHI sudah naik berat badan terus hingga 28 kg,” kata Veronika. Semoga betah di RHI selama masih berobat di Jakarta ya, Dek :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>