Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Velly – Rangkasbitung

 

Nama: Siti Nurjelita Velly

TTL: Balaraja, 1 Desember 2016

Golongan Darah: A+

Nama Bapak: Nurjali

Pekerjaan Bapak: Buruh Pabrik Kaca

Nama Ibu: Anita

Pekerjaan Ibu: Ibu Rumah Tangga

 

IMG20170912182613

 

Melihat Velly yang menderita Multiple Congenital Anomaly untuk pertama kalinya, mungkin akan membuat banyak orang iba. Namun menit berikutnya, siapa pun akan melihat bahwa sesungguhnya Velly anak yang aktif dan ceria. Dia mungkin tak memiliki mata, juga hidung dan bibir yang sempurna, namun perkembangan otak Velly berjalan normal, dan dia bertingkah layaknya anak seumurannya. Dia senang ngemut jari-jarinya, juga suka ngambek kalau bosan.

 

Anita, ibunda Velly, bercerita bahwa saat dirinya hamil anak pertamanya ini, dirinya tak merasakan keanehan apa pun. Hanya saja, sata itu dirinya tak doyan makan. Hanya buah-buahan yang bisa masuk ke mulutnya. Di luar itu, pasti akan dimuntahkan. Meski begitu, saat janinnya di-USG pada usia 4 bulan di posyandu, bidan mengatakan kondisinya bagus.

 

Hanya saja setelah itu, karena merasa sehat-sehat saja, Anita tak lagi¬† memeriksakan kandungannya. Begitu lahir, kondisi Velly pun sudah memiliki banyak kelainan. tapi menurut Anita, tumbuh kembang Velly baik-baik saja. Karena itulah Velly tak pernah dibawa ke dokter untuk diperiksakan lebih lanjut. “Enggak punya uang juga,” cerita Anita.

 

Setelah datang bantuan dari seorang sukarelawan, akhirnya Velly pun dibawa ke RSCM Jakarta pada Mei 2017. “Dibawa pake mobil, gratis. Tinggal berangkat aja,” katanya.

 

IMG20170912182511

IMG20170912182500

Velly yang aktif, kakinya tak bisa diam :-D

 

Sampai saat ini, Velly sudah melakukan serangkaian pemeriksaan. Sejauh ini, baru diketahui adanya kelainan pada mata, bibir, telinga, tangan, kaki, hernia, kelamin, posisi anus yang dekat kelamin, dan tidak adanya tempurung kepala sebelah kiri.¬† “Untuk matanya, sekarang lagi dilihat dulu di ada sarafnya atau enggak. Kalau ada, bisa dibuatkan lubang mata,” terang Anita.

 

Di sebelah Anita, Velly yang aktif masih rajin mengemut seluruh jari-jarinya. “Dia minum susunya kuat. Makannya juga bisa tiga sampai empat kali sehari,” katanya. Semoga Velly bisa tetap aktif dan semangat ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>