Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Vera Selangkah Lagi Sembuh

 

Si imut-imut lucu ini namanya Vera Virginia. Umurnya baru dua tahun (lahir 10 Maret 2015). Si imut yang pemalu tapi langsung pose kalau tahu mau difoto ini sakitnya cukup serius, yaitu pneumonia atau paru-paru basah. Vera dan ibunya, Desi, datang dari Lampung.

 

Menurut cerita Desi, awalnya Vera tidak pernah sakit. Baru saat akan menginjak usia dua tahun, Vera mulai sering batuk, pilek, dan panas. Panasnya bisa mencapai lebih dari 40 derajat Celcius. Batuknya pun sulit sembuh. “Pernah dibawa ke rumah sakit umum, tapi cuma dikasih obat biasa,” cerita Desi.

 

Gayanya kayak model ya :-D

Gayanya kayak model ya :-D

 

Penyakit batuk dan pilek Vera pun tetap datang berulang. Apalagi pernah, panasnya sampai lebih dari 40 derajat Celcius. Khawatir, Vera dibawa ke rumah sakit yang lebih besar. Saking sudah parah, Vera pun sampai koma selama dua hari di rumah sakit. “Di sini, dokter bilang kalau Vera paru-parunya rusak. Banyak putih-putih di parunya. Supaya cepat ditangani, saya disuruh dokter langsung ke RSCM Jakarta aja,” kata Desi yang suaminya bekerja sebagai pengumpul barang rongsokan.

 

Tak mau ambil risiko, pada pertengahan Maret 2017 lalu, Vera langsung dibawa dari Lampung ke Jakarta dengan ambulans. Sesampai di RSCM, Vera langsung masuk IGD. Sempat pula Vera dibiopsi untuk meneliti tingkat penyakitnya lebih jauh. Dari sini, Vera lalu diberi obat-obatan yang sesuai untuk menyembuhkan penyakitnya.

 

Vera dan Mama Desi

Vera dan Mama Desi

 

Syukur, selama hampir dua bulan pengobatan, kondisi Vera jauh lebih baik. Dari yang tidak doyan makan, sekarang nafsu makannya sudah normal. Dulu Vera juga dipasang selang NGT untuk asupan makan dan gizi, tapi sekarang NGT sudah dilepas. “Awalnya pas lepas NGT masih agak susah makan karena terbiasa pake NGT, tapi sekarang udah banyak makannya,” jelas Desi.

 

Nah, sekarang Vera sedang menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil ini, nantinya akan ada dua pilihan: Vera boleh pulang ke Lampung dan hanya tinggal minum obat atau tetap di Jakarta untuk melakukan terapi.

 

Jpeg

 

Kalau melihat kondisi Vera yang sehat dan senang main boneka dan masak-masakan ini sih, semoga Vera bisa berobat jalan di Lampung. Semoga saja :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>