Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Viki Melawan Leukimia

 

Namanya Viki Alamsyah, 5 tahun, asal Serang. Viki menderita kanker darah atau leukemia. Penyakit ini telah menyerang tubuh kecilnya semenjak 8 bulan lalu atau sekitar November 2015.

 

Gejala yang dialami Viki awalnya hanyalah seperti demam tinggi yang tak kunjung turun. Dokter di puskesmas awalnya mendiagnosa Viki menderita amandel, namun panasnya yang tak turun-turun dalam kurun waktu 3 bulan membuat Viki dibawa ke dokter spesialis anak. Dokter lalu menganjurkan kedua orang tua Viki untuk cek di laboratorium. Hasilnya, Viki positif leukimia karena sel darah putih lebih banyak daripada sel darah merah.

 

IMG-20160514-WA0000

 

Selain leukemia, Viki juga didiagnosa mengalami osteoporosis atau pengapuran tulang. Viki pun sekarang lebih banyak tidur atau digendong ibunya.

 

Sebelum tinggal di Rumah Harapan VCF, Viki menjalani berobat jalan dari Serang ke Jakarta. Ini membuat tubuh kecilnya rapuh dan langsung drop. Orang tua Viki lalu memilih tinggal di rumah singgah yang letaknya tak jauh dari RSCM. Namun akhirnya Viki memilih tinggal di RHVCF karena di sini, Viki punya banyak teman yang pernah bertemu sewaktu menjalani pemeriksaan di RSCM.

 

IMG-20160701-WA0005

 

Ibu Viki yang ibu rumah tangga dan bapaknya yang bekerja menjadi tukang bubur ayam hanya bisa berharap Viki kembali sehat dan normal seperti anak-anak yang lainnya. Tentu saja, sambil rutin menjalani pengobatan agar Viki bisa ceria lagi seperti dulu. (rastitis amurwabumi)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *