Yayasan Sahabat Valencia Peduli    Blood4LifeID.com    3LitAngels   

Ayo #DukungFilmIndonesia.


Support Night Bus Movie    save our children - cosmic clothes   

Sponsor

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Astra International untuk Ruang Inspirasi Astra

Central Spring Bed - Official Beds of Rumah Harapan

Kansai Paint - Official Coating of Rumah Harapan

TRACare - Official Transport of Rumah Harapan

JYSK

JYSK

JYSK>

Zahra – Kepri

Nama: Syarifah Mikhayla Azzahra

TTL: Tanjung Balai (Kepulauan Riau), 23 Januari 2017

Golongan Darah: A

Kesukaan: Doraemon, makan pisang

Nama Ayah: Iju

Nama Ibu: Fitri

Pekerjaan: Penjual kue via daring (IG: @zahra_ck, FB: Zahracake)

 

IMG20171226164150

 

Imutnya Zahra memang bikin gemas. Tubuhnya yang mungil bikin tambah gemas. Dia pun cukup ceria meski divonis punya penyakit jantung langka, yaitu dekstrokardia. Ini artinya, jantung Zahra ada di sebelah kanan dada. Padahal jantung normalnya ada di sisi sebelah kiri dada.  Selain itu, jantungnya juga bocor. Kelainan ini mulai kelihatan berpengaruh pada Zahra waktu usianya 6 bulan. Menurut ibunya, Mama Fitri, saat itu Zahra susah untuk menyusu. Dia juga sulit bernapas.

 

Saat dibawa ke rumah sakit di Kepri, dokter mendagnosis kalau Zahra punya penyakit ISPA atau saluran pernapasan. Tapi belakangan setelah dicek lebih lanjut, dokter mengatakan ada kelainan jantung pada Zahra.

 

IMG20171226164158

IMG20171226164151

 

Zahra lalu dibawa ke rumah sakit Harapan Kita pada 9 September 2017. Di sini, Zahra melakukan fisioterapi dan diberi tiga jenis obat. Dua bulan kemudian, jantung Zahra dioperasi untuk menutupi lubang yang jumlahnya ada tiga, yaitu 4 mm, 7 mm, dan 13 mm. Selain itu, dibuat juga lubang di jantung agar pernapasan Zahra bisa lancar.

 

Saat ini, kondisi jantung Zahra masih dalam tahap observasi sampai Februari 2018. Semoga saja, jantung Zahra bisa berfungsi dengan baik, biar Zahra bisa 100% sehat :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>